Pramuka Beji Galang Dana Solidaritas Gempa Lombok

0
1575

www.depoktren.com–Bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat Pramuka Kwaran Kecamatan Beji merasa terpanggil untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat solidaritas dalam mewujudkan anggota Pramuka yang peduli terhadap sesama.

“Aksi penggalangan dana dilaksanakan sejak terjadinya awal gempa di wilayah Lombok. Saat ini, dana yang terkumpul baru mencapai Rp 2.280.000,” ujar Ketua Pramuka Kwaran Beji Minin, Selasa (21/8/2018).

Minin menjelaskan, hasil penggalangan dana ini akan dikumpulkan ke Kwarcab Kota Depok. Kemudian langsung diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Untuk aksi solidaritas ini, kami turunkan anggota Pramuka ke jalan-jalan. Tetapi, harus menjaga nama baik Pramuka dan Gudep agar berperilaku sopan dan santun, serta menghormati pengguna jalan. Serta etika dalam berlalu-lintas di jalan umum,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan bantuan dan dukungan seluruh elemen masyarakat tersebut, dirinya berharap dapat membantu masyarakat di Lombok sehingga bisa bangkit kembali.

“Aksi anggota Pramuka ini diharapkan dapat menjadi contoh kepada pelajar khususnya di Kota Depok, dalam menjunjung tinggi solidaritas. Serta menjauhkan pelajar dari kegiatan negatif,” tandasnya. (Aris)

 1,575 total views

LEAVE A REPLY