Pemkot Depok Lirik Pembangunan Alun-alun di Wilayah Barat

0
536

www.depoktren.com–Upaya melengkapi Ruang Terbuka Hijau (RTH) berupa taman kota terus dikebut Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Untuk pemerataan lokasi taman, rencananya Pemkot Depok akan membangun alun-alun dan taman serta sarana dan prasarana pendukungnya di wilayah barat.

“Pemkot akan kembangkan alun-alun dan taman ke daerah barat. Lahan akan disiapkan untuk daerah Cinere, Sawangan dan Bojongsari,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Balai Kota Depok, Jumat (5/10/2018).

Menurut Idris, untuk membangun RTH yang ideal, dibutuhkan kerja sama semua pihak, baik instansi terkait, pihak swasta maupun masyarakat. Nantinya diharapkan warga yang bermukim di wilayah barat, bisa merasakan fasilitas yang dibangun Pemkot tanpa harus ke tengah Kota.

“Untuk membangun RTH, kita harus menghitung globalnya seperti apa. Misalnya kita harus merangkul instasi terkait, membangun komunikasi juga dengan pihak swasta untuk menentukan, mana areal umum, mana privat,” jelasnya.

Idris mengungkapkan, saat ini Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil tengah merancang sejumlah program bagi masyarakat Depok pada tahun 2019, Seperti proyek strategis creative center, alun-alun, dan pusat budaya Kota Depok.

“Apalagi sudah ada wacana tersebut, semakin mudah kita merealisasikannya. Syukur-syukur pembebasan lahan dilakukan juga oleh Provinsi Jabar. Yang jelas pembangunan taman wilayah barat sudah dalam rencana. Target kami sebelum tahun 2021, sudah terbangun,” pungkas Idris (Papi Ipul)

 537 total views

LEAVE A REPLY