26.799 Warga Depok Dapat Sertifikat Tanah Gratis

0
541

www.depoktren.com–Sebanyak 26.799 warga Kota Depok mendapatkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang merupakan program nasional di daerah. Pemberian sertifikat tanah tersebut langsung diserahkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris bersama Kepala BPN Kota Depok Sutanta.

Menurut Kepala BPN Kota Depok Sutanta, sebesar 26.799 sertifikat tanah akan didistribusikan sepanjang Januari hingga Februari 2019. Sertifikat tersebut akan diserahkan langsung di setiap kelurahan.

“Ini kegiatan tahun 2018, program PTSL tersebar di delapan kecamatan dan 20 kelurahan. Secara simbolis diberikan hari ini. Sisanya akan diberikan secara bertahap di tiap kelurahan,” kata Sutanta, usai menyerahkan sertifikat program PTSL ke warga Depok di aula Kecamatan Bojongsari, Kamis (17/1/2019).

Menurut Sutanta, untuk tahun 2019 target penerbitan sebanyak 34 ribu sertifikat tanah dan 54 ribu peta bidang. Untuk cakupannya ada di enam kecamatan dan 20 kelurahan di Kota Depok.

“Pengusulan dimulai dari saat ini, akan ada penyuluhan dan sosialisasi oleh camat dan lurah terlebih dahulu. InsyaAllah semuanya gratis. Kewajiban peserta penerima hanya patok, materai, dan fotokopi berkas saja selebihnya tidak ada,” pungkas dia. (Aris/Wahyu Gondrong)

 542 total views

LEAVE A REPLY