Hasbullah Rahmad akan Perjuangkan Layanan Kesehatan dan Pendidikan

0
983

www.depoktren.com–Permasalahan layanan kesehatan, infrastruktur hingga pendidikan sudah menjadi fokus Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Hasbullah Rahmad.

“Saya sangat konsisten memperjuangkan masalah layanan kesehatan, infrastruktur dan pendidikan dan akan saya lanjutkan,” ujar Hasbullah yang akan kembali mencalonkan anggota legislatif DPRD Jabar dari Partai PAN daerah pemilihan Depok-Bekasi, nomor urut 1 ini, Minggu (20/1/2019).

Menurut Hasbullah, selama menjadi anggota dewan, banyak hal (aspirasi) yang didapat dari masyarakat. Pertama, keluhan berkaitan pelayanan BPJS Kesehatan.

“BPJS Kesehatan akan efektif jika rumah sakit umum (RSU) mempunyai ruang rawat inap yang memadai. Saat ini, kondisi ruang rawat inap di wilayah Kota Depok dan Kota Bekasi terbatas. Sehingga pasien yang tidak tertangani dikirim ke beberapa rumah sakit di luar Kota Depok dan Kota Bekasi. Kita berharap agar Pemerintah Kota Depok dan Kota Bekasi memperbanyak ruang rawatnya, supaya siapapun masyarakat yang mau berobat baik menggunakan jamkesmas, BPJS maupun layanan kesehatan, dapat terlayani karena ruang rawatnya cukup,” tutur politisi dari PAN ini.

Selain itu,lanjut dia, masyarakat juga banyak yang mengeluhkan berkaitan dengan infrastruktur dan pendidikan yakni
Menjelang masuknya tahun ajaran baru, masyarakat juga banyak mengeluhkan tentang masih adanya pungutan pada saat penerimaan peserta didik baru (PPDB)

“Saat ini jumlah lulusan dari sekolah menengah pertama tidak sebanding dengan jumlah bangku belajar di tingkat SMA. Di Depok misalnya, lulusan SMP tahun 2018 ini sebanyak 27.000, sedangkan daya tampung SMA itu bangkunya hanya 9.000, sehingga berebut,” jelas dia.

Pria kelahiran 15 Juni 1971 ini menambahkan, saat ini Pemprov Jabar terus berupaya membangun ruang belajar setingkat SMA agar berbanding lurus dengan lulusan siswa setingkat SMP. Lokasinya pun dibangun di kecamatan berbasis penduduk untuk mempermudah biaya transportasi.

“Ayo kita bangun Jabar yang layak pembangunan di segala bidang,” tukas Hasbullah yang cukup berpengalaman menjadi anggota dewan dan memimpin organisasi sosial kemasyarakatan dan organisasi olahraga, sepakbola. (Papi Ipul/Rus)

Nama lengkap :
H.M Hasbullah Rahmad, S.Pd, M.Hum
Tempat tgl lahir :
Lahat 15 Juni 1971
Riwayat :
1999-2004 (Wakil Ketua DPRD Depok)
2004-2009 (Ketua Badan Kehormatan DPRD Depok)
2014-2019 (Angota DPRD Jabar)
Pernah jadi sekjen ADEKSI (Asosiasi Dewan Kota Se Indonesia)
Manajer klub Persikad 1997

 1,000 total views

LEAVE A REPLY