Banser NU Depok akan Ikut Amankan Pemilu

0
586

www.depoktren.com–Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang Barisan Serbaguna (Banser) NU Kota Depok ikut melaksanakan pengamanan.

Menurut Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Depok Ust. Abdul Kodir menuturkan kegiatan tersebut bagian dari dukungan dan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan proses demokrasi Indonesia. “Pemilu merupakan bagian dari sejarah proses prmilihan pemimpin Negara dan Wakil Rakyat. Untuk itu, kita harus mensukseskan dan mendukungnya agar berjalan lancar,” ujarnya seusai acara Diklat Terpadu Dasar. Pesantren Al-Karimiyah, Sawangan.

Kodir mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan pemilu mendatang sedikitnya 2000 anggota Banser Kota Depok akan diterjunkan. Ia menambahkan, mereka akan disebar di 11 Kecamatan untuk mengamankan TPS agar pemilu berjalan lancar. “Kita terus berupaya untuk menjaga keutuhan dan persatuan NKRI. Salah satunya turut berparti dalam pengamanan pesta demokrasi mendatang,” terangnya.

Ketua Penyelenggara DTD Ansor Kota Depok Abbas mengungkapkan sedikitnya 60 peserta. Ia menambahkan, calon amggota Banser tersebut cukup antusias mengikuti seluruh rangkaian yang digelar selama tiga hari. “Kita berharap peserta bisa mengambil manfaat dari semua materi yang sudah disampaikan,” tuturnya.

Selain Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan sebagai narasumber, juga dari Bogor. Nampak hadir Pengasuh Pesantren Al-Karimiyah KH. Damanhuri. (Aan Humaidi)

 587 total views

LEAVE A REPLY