Pasukan Israel Tahan 18 Orang Palestina

0
570

www.depoktren.com–Pasukan keamanan Israel menahan 18 orang Palestina selama beberapa penyergapan pada malam hari di seluruh Tepi Barat Sungai Yordanania.

Lima orang Palestina, termasuk remaja yang berusia 16 tahun, ditahan dalam penyerangan di seluruh Kabupaten Bethlehem di bagian selatan Tepi Barat.

Pasukan keamanan Palestina menyatakan pasukan Israel menyerbu Kota Kecil Tuqu, sebelah tenggara Bethlehem, dan menahan dua orang Palestina.

Pasukan Israel juga melakukan dua serangan lain ke dalam kota kecil Beit Fajjar dan Al-Khader, yang berada di sebelah selatan Bethelehm dan menahan dua orang Palestina.

Serangan-militer serupa dilaporkan di kota kecil ad-Doha, sebelah barat Bethlehem, dan lima orang Palestina ditahan.

Sementara itu, Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) menegaskan bahwa empat orang Palestina diciduk dari Kabupaten al-Khalil (Hebron) di bagian selatan Tepi Barat.

Beberapa sumber keamanan menjelaskan beberapa kendaraan militer Israel menyerbu kota kecil Idna, sebelah barat al-Khalil, dan menahan satu orang Palestina.

Mengutip WAFA, Rabu (24/4/2019), tentara Israel juga melakukan penyerangan ke dalam Desa Deir Samet, sebelah barat-daya al-Khalil, dan menahan dua orang Palestina lagi.

Orang Palestina keempat ditangkap selama penyerangan serupa ke dalam Daerah At-Tabaqa di kota kecil Dura.

Di bagian utara Tepi Barat, kata PPS, tiga orang Palestina ditahan selama satu penyerangan, yang menyulut bentrokan di Qabatia, sebelah selatan Jenin.

Tentara Israel menembakkan sejumlah tabung gas air mata ke arah warga Qabatia sehingga puluhan orang menderita sesak nafas akibat menghirup gas air mata. Semua penderita sesak nafas menerima perawatan di lokasi.

Tentara Israel menahan dua orang lagi setelah menjarah rumah mereka di az-Zawyeh, sebelah barat Salfit.

Di bagian tengah Tepi Barat, kata PPS, dua orang Palestina diciduk dari al-Mazra’a al-Gharbiya dan Kufr Nimeh, sebelah barat-laut dan barat Ramallah. Menurut PBB, satu orang Palestina juga ditahan dari Kabupaten Jericho (Ariha). (Nandya Pradipta)

 571 total views

LEAVE A REPLY