Disrumkim Depok Rampungkan Pengadaan Lahan RTH di 3 Kelurahan

0
593

www.depoktren.com–Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok telah merampungkan pengadaan lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di 3 kelurahan yakni Kelurahan Gandul, Pangkalan Jati, dan Bojongsari. Pengadaan lahan di 3 kelurahan tersebut, akan digunakan untuk taman kelurahan di Kota Depok.

“Sebenarnya ada 4 titik lahan untuk taman kelurahan yang diadakan di tahun ini. Tetapi, satu titik lagi masih tahap pencarian,” ujar Kepala Bidang Pertanahan, Disrumkim Kota Depok, Usep, Selasa (28/5/2019).

Usep menjelaskan, lahan yang diadakan untuk taman tersebut memiliki luas yang berbeda-beda di setiap kelurahan. Misalnya, di Kelurahan Gandul seluas 650 meter persegi, Pangkalan Jati 1.499 meter persegi, dan Bojongsari 1.062 meter persegi.

“Total anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan lahan ini sebesar Rp 10 miliar. Jumlah itu, sudah termasuk pembelanjaan dan operasional lainnya,” jelasnya.

Dia menambahkan, setelah penyelesaian pengadaan lahan RTH, tahapan selanjutnya adalah proses serah terima ke Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sebagi dinas pengusung. Untuk kemudian dilakukan pembangunan taman kelurahan oleh dinas terkait.

“Dengan rampungnya pengadaan taman kelurahan, diharapkan dapat menambah jumlah RTH di Kota Depok,” pungkas dia. (Papi Ipul/Rus)

 593 total views

LEAVE A REPLY