Atasi Atrean, Terminal Terpadu Depok Akan Dilengkapi Palang Otomatis

0
160

www.depoktren.com–Pembangunan Terminal Terpadu Depok di Jalan Margonda Raya, telah dimulai pengerjaannya. Rencananya untuk meminimalisir antrean kendaraan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga akan memasang palang pintu otomatis untuk kendaraan yang masuk ke Terminal Terpadu Depok.

“Jadi, tujuannya untuk lebih menertibkan dan mengontrol retribusi parkir. Selama ini kan masih manual,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, saat inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Terpadu Depok, Senin (24/6/2019).

Menurut Hardiono, palang pintu otomatis nantinya akan langsung menyalurkan retribusi ke bank pengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok. Untuk itu, pihaknya masih menunggu kajian dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok sebagai pengelola terminal.

“Nanti Dishub tidak mengelolanya sendiri. Misalnya, menggunakan pihak ketiga. Namun, manajemennya tetap Dishub yang mengatur,” terang dia.

Hardiono menambahkan, Terminal Terpadu Depok sekarang sangat bersih dan rapi. Bahkan, untuk kenyamanan pengunjung, juga akan dilengkapi fasilitas food court di terminal agar para pedagang bisa berjualan di tempat yang semestinya.

“Ke depan Terminal Terpadu Depok harus semakin tertib dan nyaman untuk masyarakat. Terlebih, juga menunjang dibangunnya Metrostarter Depok, di mana nantinya semua armada transportasi akan terintregasi,” pungkas dia. (Papi Ipul)

160 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY