Dinas PUPR Depok Lakukan Aksi Bersih-bersih Ciliwung

0
207

www.depoktren.com–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan kegiatan bersih-bersih Ciliwung di tiga titik yakni di Cikambangan Cilodong, Cilawet Cimanggis dan Jembatan Panus Pancoran Mas.

“Kegiatan Bersih-bersih Ciliwung diadakan Ahad (23/6). Kami menerjunkan kurang lebih 47 personel, pihak KLH sebanyak 30 personel, dan juga dibantu anggota pramuka serta komunitas pengiat Kali Ciliwung,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok, Denny Setiawan di Kantor Dinas PUPR Kota Depok, Senin (24/6/2019).

Selain personel, lanjut dia, pihaknya juga turunkan alat berat berupa dump truck. “Kami juga turunkan dump truck sesuai permintaan untuk mengangkat material sampah yang berhasil disingkirkan dari bantaran Kali Ciliwung,” terangnya.

Menurut Denny, kegiatan ini bagian dari kepedulian terhadap lingkungan dari bahaya banjir dan juga sebagai momentum memperingati Hari Lingkungan Hidup dan gerakan pengurangan sampah plastik. “Kegiatan bersih-bersih Ciliwung perlu di rutinkan karena bisa jadi pelopor untuk mengatasi masalah banjir ibu kota Jakarta,” tuturnya.

Denny juga berharap, jika kegiatan ini dilakukan secara terus menerus, maka secara otomatis akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai. “Sebaiknya kegiatan ini bisa dilakukan tiga bulan sekali. Kami berharap masyarakat ada rasa memiliki Kali Ciliwung,” harap dia. (Karnikus)

207 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY