PRNU Curug Bangun Ukhuwah dan Sinergitas di Kota Depok

0
121

www.depoktren.com–Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kelurahan Curug, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok menggelar acara Halal Bi Halal. Dimulai dengan tahlil, zikir dan maulid, ratusan jamaah khusyu’ mengikuti rangkaian kegiatan.

“Kegiatan ini mutlak dalam upaya membangun kerukunan dan sinergi tokoh agama, masyarakat dengan Pemerintah Kota Depok. Tentunya, sebagai Pengurus NU tingkat Ranting Curug berharap terus berupaya membina masyarakat yang majemuk, kuat dengan tradisi maupun amaliyah NU untuk bersama-sama dalam membangun Kota Depok yang lebih baik,” ujar Rois Syuriah PRNU Curug KH Waluyo seusai acara Halal Bi Halal, Sekretariat PRNU Curug (Majelis Dzikir Fajri), Bojong Sari, Kota Depok, Sabtu (20/7/2019).

Wakil Wali Kota Depok sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih lagi, lanjutnya, dalam upaya memperkuat tali silaturahmi dan persatuan warga Depok yang majemuk. “Kita sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini dalam upaya membina kerukunan. Terlebih lagi, diisi dengan penguatan SDM melalui materi keagamaan dan kebangsaan dalam upaya menjaga persatuan,” terangnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris yang mengapresiasi acara Halal Bi Halal tersebut. Dirinya berharap agar masyarakat turut aktif dalam membangun Kota Depok melalui program-program. “Kita juga saling mendoakan antara pemimpin dan yang dipimpin. Agar senantiasa bersinergi dalam membangun Kota Depok,” paparnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya KH Manarul Hidayat menyampaikan bahwa salah satu tugas Ulama adalah Himayatuddin (menjaga agama-red). Melalui fikroh atau pola pikir menyebarkan Islam Rahmatan Lil Alamin (Rahmat bagi alam semesta. Selain itu, juga menjaga keutuhan bangsa dan Negara Indonesia. “NU terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI. Serta dalam merawat tradisi lokal keagamaan masyarakat bagian dari upaya membangun bangsa,” terang Rois Syuriah PBNU ini.

Dalam kesempatan tersebut nampak hadir Ketua PCNU Kota Depok Ust. Achmad Solechan, Ketua MWCNU Bojong Sari Ust. Badruddin, Badan Otonom NU, Ulama, dan tokoh masyarakat.(Aan Humaidi)

119 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY