Digelar Lomba Depok Innovation Week 2019

0
37

www.depoktren.com–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok akan mengadakan lomba Depok Innovation Week (DIW) 2019. Pendaftaran dimulai dari 1-29 Agustus 2019 dan memperebutkan hadiah dengan total hingga Rp 51 juta lebih.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Bappeda Kota Depok, Nani Zara mengatakan, peserta akan memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah dengan rincian juara pertama mendapat Rp 25 juta. Kemudian juara dua mendapat Rp 15 juta dan juara tiga mendapat Rp 11, 25 juta.

“Lomba DIW terbuka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), mahasiswa S1-S3, masyarakat umum, ataupun karyawan swasta,” kata Nani di Balai Kota Depok, Selasa (6/8/2019).

Nani menuturkan, calon peserta yang ingin mengikuti lomba bisa mengirimkan proposal kepada tim juri di Sekretariat DIW, Gedung Dibaleka 1, lantai 3, Balai Kota Depok. Proposal tersebut terdiri dari latar belakang, tujuan, dan manfaat dari produk. Nantinya tim juri akan memilih 50 hasil karya terbaik untuk dinilai ke tahap selanjutnya.

Karya inovasi yang dihasilkan merupakan ciptaan sendiri dan belum pernah menang dalam lomba sejenis. Untuk karya yang dihasilkan, peserta diajak agar mengembangkan inovasi berupa sistem, alat, olahan, maupun modul.

Hasil karya peserta akan dinilai oleh empat juri yang ahli di bidangnya. Mereka adalah Taufiq Wisnu dari Direktur di Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis Universitas Indonesia (UI). Selanjutnya, Aryono Bambang Ardhyo dari Head of Performance Excellence, PT Frisian Flag Indonesia. Misri Gozan dari Fakultas Teknis (FT) UI, Departmen Teknik Kimia, serta Andreas Senjaya, co-founder and CEO iGrow.

Untuk pengumuman penetapan tiga besar insya Allah pada 1 Oktober 2019. Sedangkan pemberian anugerah Inovasi Depok pada 8 Oktober.

“Diharapkan, melalui lomba inovasi daerah bisa menciptakan inovasi-inovasi baru demi kemajuan pembangunan Kota Depok. Seluruh karya yang sudah masuk ke Bappeda Depok, sambunya, akan menjadi hak milik panitia. Mudah-mudahan masyarakat dapat termotivasi untuk berinovasi melalui ajang Depok Innovation Week 2019. Silahkan untuk ikut berkontribusi dengan sportif, dinamis, objektif, terbuka, dan bertanggung jawab guna meningkatkan ekonomi daerah,” pungkas dia. (Papi Ipul)

37 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY