Pradi Ajak Komunitas Sukseskan Program Depok Smart City

0
46

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, mengajak berbagai komunitas di Kota Depok untuk ikut berpatisipasi aktif dalam menyukseskan penerapan Program Depok Kota Cerdas (Smart City). Saat ini Kota Depok termasuk dalam 100 kota percontohan penerapan program Smart City.

“Smart City ini bukan hanya pemerintah yang menyelenggarakan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif berbagai pihak, termasuk komunitas,” ujar Pradi usai menghadiri Bimtek Tahap II Penyusunan Masterplan Smart City di The Margo Hotel Depok, Selasa (6/8/2019).

Menurut Pradi, partisipasi komunitas dalam penerapan Smart City dapat dilakukan melalui berbagai hal, antara lain melalui kontribusi ide, gagasan, inovasi, dan kemampuan dalam menjadikan Kota Depok yang lebih baik.

“Kalau semuanya diharapkan dari pemerintah, kita terbentur dengan aturan dan proses yang panjang dalam perencanaan sebuah program. Oleh karena itu, mereka-mereka yang saat ini sudah tergabung di berbagai komunitas tentunya memiliki kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok. Sehingga membantu memudahkan tugas pemerintah,” jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini penerapan program Smart City di Kota Depok sudah berjalan. Namun, belum terintegrasi dengan seluruh pelayanan di setiap Perangkat Daerah (PD). “Penerapan Smart City untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan. Kedepan kita akan terus meningkatkan sarana prasarana yang ada, agar pelayanan semakin maksimal,” pungkasnya. (Papi Ipul/Rus)

46 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY