Depok Deklarasi PZI, Komitmen Bangun Birokrasi Bersih dan Bebas Korupsi

0
22

www.depoktren.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan Pencanangan Pembangunan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani pada seluruh Kecamatan Se-Kota Depok di Balai Kota Depok, Rabu (7/8/2019).

“Penandatanganan pencanangan Pembangunan Sistem Intern Pemerintah (PSIP) ini bukan untuk mencari-cari kesalahan para Perangkat Daerah. Namun bentuk komitmen kami menuju PZI yang didokumentasikan dalam bentuk tanda tangan pimpinan Perangkat Daerah,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Menurut Idris, untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas memerlukan peran serta semua Perangkat Daerah, mulai dari kecamatan hingga dinas. Dengan begitu, semua Perangkat Daerah berkontribusi terhadap penilaian PZI Pemkot Depok.

Untuk itu, dalam memperbaiki laporan akuntabilitas di masing-masing Perangkat Daerah, dirinya meminta kepada dinas dan kecamatan untuk mengagendakan pendampingan pelaporan sistem akuntabilitas dengan Inspektorat Daerah (Irda). Hal itu perlu dilakukan agar laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkot yang sudah baik atau predikat B, tidak menurun ke level terendah.

“Kuncinya ada pada komitmen bersama. Kalau kita semua berkomitmen, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan dapat terwujud. Penandatanganan ini salah satunya sebagai pengingat akan komitmen kita,” pungkas Idris. (Papi Ipul)

22 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY