Puncak GEA 2019 Dimeriahkan 500 Anak

0
29

www.depoktren.com-Puncak peringatsn Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengadakan Gelar Ekspresi Anak (GEA) 2019. Kegiatan yang diikuti lebih dari 500 anak Depok tersebut berlangsung meriah.

Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, termasuk jajaran pimpinan dinas, kecamatan, dan kelurahan turut hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Riuh bunyi klotokan etek bambu pun menyambut kehadiran mereka.

“Kegiatan ini sebagai salah satu edukasi kita memberikan pemahaman kepada anak-anak, mereka penerus cita-cita bangsa. Termasuk mengingatkan kembali akan pentingnya Ketahanan Keluarga,” ujar Kepala DPAPMK Depok, Nessi Annisa Handari saat di lapangan Balai Kota Depok, Kamis (8/8/2019).

Kemeriahan Puncak GEA 2019 semakin terasa dengan penampilan memukau dari dua pelajar berkebutuhan khusus yang menjadi juara pertama Lomba Pencarian Bakat kategori bernyanyi dan menari tarian tradisional. Yaitu Rahes Restu Sadewa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Insan Mandiri Kecamatan Sukmajaya menyanyikan lagu D’Masiv berjudul Jangan Menyerah dan

Diana Sukma Irawati, pelajar SLB Negeri (SLBN) Kota Depok dengan penampilan tari tradisional Jawa Barat. “Bagi kami, anak spesial seperti mereka memiliki kesempatan yang sama seperti anak-anak normal lainnya. Penampilan mereka juga sangat bagus dan membuat penonton terenyuh,” jelasnya.

Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Depok karena berhasil menyelenggarakan acara GEA dengan meriah. Pada kesempatan itu, dirinya mengajak anak-anak Depok untuk menikmati hiburan yang ditampilkan dalam kegiatan ini. (Papi Ipul)

29 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY