Bak Film Koboy, RW 03 Depok Jaya Gelar Sayembara Tangkap Maling

0
180

www.depoktren.com–Bak film koboy, sherif menyebarkan sayembara menangkap pejahat berhadiah melalui pamflet yang ditempelkan di sudut-sudut kota ternyata juga dilakukan Ketua RW 03 Perumnas Depok I, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Nuryadin.

“Saya juga membuat sayembara menangkap pejahat berhadiah dengan memasang spanduk yang terbentang di beberapa titik jalan dengan hadiah Rp 500 ribu,” ujar Nuryadin saat ditemui di Kantor Sekretariat RW 03, Perumnas Depok I, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (13/8/2019).

Sanduk terpasang di Jalan Belimbing dan Jalan Pepaya di RW 03, Perumnas Depok I, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Spanduk terbentang itu bertuliskan, “Sayembara Tangkap Maling !!!, Berhadiah Rp 500 Ribu di lingkungan RW 03, Kelurahan Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok. Syarat : Pencuri tertangkap bersama Barang Bukti”.

“Ini inisiatif saya dan didukung warga. Kami geram dan kesal karena banyak maling dan jabret di lingkungan kami,” ujar Nuryadin.

Menurut Nuryadin, warga RW 03 yang terdiri dari 11 RT ini sepakat mengadakan sayembara tangkap maling berhadiah Rp 500 ribu ini dengan syarat, maling ditangkap hidup-hidup bersama barang buktinya. Alasannya, warga geram dengan aksi maling yang dalam dua bulan terakhir hampir setiap minggu terjadi. Tidak hanya itu, aksi jambret juga sering terjadi, dalam sebulan ini sudah tiga kali terjadi.

“Ada saja rumah warga yang kemalingan setiap minggunya. Tidak hanya itu, aksi jambret juga sering terjadi. Biasanya rawan kejadian kemalingan dan pejambretan terjadi pada siang hari karena pada siang hari kebanyakan rumah warga dalam keadaan kosong ditinggal kerja penghuninya,” tuturnya. (Wahyu Gondrong)

178 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY