Polresta Depok Wajibkan Anggotanya Berbahasa Inggris Setiap Jumat

0
9

www.depoktren.com–Seluruh aparat polisi Polresta Depok wajibkan menggunakan percakapan menggunakan Bahasa Inggris setiap Jumat yang merupakan program Jumat English Day.

“English Day ini diterapkan setiap Jumat saat Apel pagi. Tujuannya supaya membiasakan anggota dapat lancar berbahasa Inggris di wilayah termasuk dapat berkomunikasi dengan orang asing yang datang untuk pelayanan,” ujar Wakapolresta Depok AKBP Arya Pradana di Balai Kota Depok, Selasa (13/8/2019).

Program wajib berbahasa Inggris (English Day) ini baru sebulan berjalan dan bertujuan untuk membiasakan seluruh anggota kepolisian dapat mahir berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

“Ini supaya tidak tertinggal dalam berbagai aspek perkembangan khususnya dalam penggunaan Bahasa Inggris,” terangnya.

Menurut Arya, bagi anggota kepolisian yang tidak berbahasa Inggris akan dikenakan sanksi berupa hukuman pusp up lima kali. “Sanksinya hukuman pusp up,” ucapnya.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Indra Tarigan menambahkan inovasi Wakapolresta Depok AKBP Arya Pradana ini sangat baik dalam penggunaan Bahasa Inggris.

“Di era perkembangan teknologi dan perdagangan bebas ini banyak warga asing yang berinvestasi ke Indonesia. Sehingga penerapan pendalaman bahasa inggris saat ini sangat penting diterapkan pada anggota dalam berkomunikasi ke orang asing dalam pelayanan,” tutur Indra. (Wahyu Gondrong)

9 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY