Dinsos Depok Sudah Cairkan 257 Santunan Kematian ke Ahli Waris

0
8

www.depoktren.com–Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mulai memberikan santunan kematian kepada 684 ahli waris yang meninggal pada Februari hingga Mei 2019. Tapi, baru 257 ahli waris yang mendapatkan santunan kematian.

“Baru dicairkan ke 257 ahli waris. Keseluruhan akan dibagikan bertahap dan secepatnya diselesaikan. Uang santunan kematian ini diharapkan dipakai untuk biaya kehidupan sehari-hari, seperti makan, minum, dan keperluan lainnya,” ujar Kepala Seksi Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Depok, Mulyasri di Balai Kota Depok, Rabu (14/8/2019).

Menurut Mulyasari, santunan kematian tahap kedua periode 1 Februari-31 Mei 2019 diserahkan kepada 684 ahli waris tersebar di 11 Kecamatan. Adapun penerima santunan kematian ini merupakan ahli waris yang telah melalui beberapa proses verifikasi data oleh Dinsos Kota Depok dan kelurahan masing-masing ahli waris. Setelah menerima cek, ahli waris kemudian mencairkan uangnya di Bank Jabar Banten (BJB).

“Kepada ahli waris silahkan cairkan santunan kematian dengan membawa berkas persyaratan. Saat ini kami sudah buka loket pencairan sejak Senin (12/8) pukul 09.00 WIB hingga 14.00 WIB,” terangnya.

Warga Rawa Denok, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Saanah mengatakan sangat senang dapat mencairkan dana santunan kematian. “Saya akan gunakan uang tersebut untuk mengurus pemakaman dan untuk kebutuhan sehari-hari dan penyambung hidupnya,” tuturnya.

Warga Kampung Pulo, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, Maryani mengaku uang santunan kematian akan digunakan untuk merapikan makam suaminya yang meninggal pada April 2019. “Rencananya uangnya mau dibuatkan batu nisan dan sekelilingnya dipakaikan batu keramik,” ucapnya. (Papi Ipul)

8 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY