Budi Riyanto Ajak Warga Permata Depok Hormati Perjuangan Para Pahlawan Bangsa

0
315

www.depoktren.com – Malam tirakatan atau mensyukuri hari kemerdekaan Indonesia biasanya dilakukan sehari sebelum 17 Agustus. Tapi warga Permata Depok Sektor Nilam Kelurahan Pondok Jaya, Depok, Jawa Barat, melakukannya Sabtu malam 17 Agustus.

Pada hari kemerdekaan itu seluruh warga RT 005/07 Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, berkumpul di lapangan, Sabtu (17/8) malam.

Ketua RT 005/07 Budi Riyanto mengajak warganya mengenang jasa-jasa para pahlawan. Dalam sambutan Budi Riyanto mengatakan kita tidak bisa berada di sini tanpa perjuangan para pahlawan kita.

“Kita harus menghormati perjuangan mereka yang telah gugur di medan perang demi berdirinya negara yang kita cintai ini,” kata Budi Riyanto.

Kegiatan ini menurut Budi Riyanto merupakan penerapan nilai-nilai gotong royong dan kerukunan dari warga karena semua yang dipersiapkan ialah dari, oleh dan untuk warga itu sendiri.

Ketua DKM H. Ngatijo, juga mengajak para warga sama-sama mendoakan para pahlawan yang telah gugur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba untuk anak-anak yang digelar di pagi hari.

“Acara sengaja digelar sederhana, tidak seperti tahun sebelumnya yang selalu ada panggung. Terpenting adalah makna dan hikmanya dari kegiatan ini,” ungkap Budi.

Acara makan malam dan ramah tamah sembari mempererat tali persaudaraan menjadi menu penutup. Diiringi dengan musik yang dibawakan warga membuat suasana kian hangat.*suryansyah

322 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY