Miris, Bayi Ditinggal Orang Tuanya, Meninggal di RSUD Depok

0
71

www.depoktren.com–Seorang pria misterius yang mengaku bernama B membawa bayi dalam keadaan saki ke RSUD Kota Depok, Kamis (15/8/2019). Pria misterius tersebut mengaku beralamat di Cipayung kemudian meninggalkan sang bayi yang diagnosa mengalami gangguan pernapasan. Bayi kemudian ditinggal.

Manajer On Duty RSUD Kota Depok, Hadi mengatakan bayi dibawa seorang pria mengaku benama B pada Kamis (15/8/2019) sekira pukul 16.00 WIB. Berdasarkan pengakuan penitip, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut merupakan anak dari wanita berinisial A yang beralamat di Cipayung. “Kami memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan kebutuhan bayi tersebut,” ujar Hadi, Minggu (18/8/2019).

Dia mengutarakan, kondisi bayi memburuk pada Jumat (16/8/2019) pukul 05.00 WIB. Ketika kondisi bayi memprihatikan, pihak RSUD Kota Depok menghubungi keluarga korban lewat telepon, namun tidak tersambung. Hingga bayi meninggal dunia, Sabtu (17/8/2019), orang tua bayi tersebut tidak kembali lagi ke RSUD Kota Depok.

“Ternyata pihak keluarga tadi sudah tidak ada dan sudah kami hubungi via telepon beberapa kali, tetapi tidak terhubung,” ungkapnya.

Hadi menegaskan, peristiwa ini telah dilaporkan ke Polsek Sawangan dan Dinas Sosial. “Saat ini Polsek Sawangan sedang menangani kasus tersebut,” terangnya.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo membenarkan adanya bayi laki-laki yang tinggal orang tuanya dan sudah meninggal di RSUD Kota Depok. “Bayi berkelamin laki-laki, kami sedang menelusuri keberadaan orang tua bayi tersebut,” terangnya.

Menurut Suprasetyo, pelaku yang menitipkan bayi tersebut meninggalkan alamat nomor telepon fiktif. “Pelaku minggalkan catatan di buku nama. Alamat, nomor telepon ternyata fiktif, kasus masih dalam penyelidikan, bayi itu lahir prematur meninggal Sabtu (17/8),” pungkasnya. (Gilang/Papi)

66 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY