Pemilu Usai, KPU Bubarkan 11 PPK se Kota Depok

0
21

www.depoktren.com–Pemilu telah usai, KPU Kota Depok secara resmi membubarkan panitia adhoc pada 11 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Depok. Hal itu dilakukan karena tahapan pemilu pada 2019 telah rampung digelar.

“Rangkaian tahapan Pemilu sudah kami selesaikan dengan ditandai penyerahan surat pengusulan penetapan anggota DPRD kepada Gubernur melalui Walikota, maka kami kemudian melakukan evaluasi kegiatan Pemilu sambil melakukan pembubaran terhadap panitia adhoc,” ujar Ketua KPU Depok, Nana Shobarna, Minggu (18/8/2019).

Ia menambahkan, kegitan itu juga dilakukan untuk mengevaluasi kekurangan-kekurangan yang telah dilakukan.

“Entah itu kaitan logistik ataupun kaitan dengan penyelenggaraan, hal-hal yang lain seperti masalah teknis menjadi bagian dari evaluasi,” terangnya.

Selanjutnya, KPU telah mematangkan persiapan dan berkonsentrasi menyambut tahapan Pilkada dan mempersiapkan segala kebutuhan.

“Tentu, teman-teman yang masih memungkinkan atau dapat menjadi panitia kembali, ya kami sangat terbuka karena kami katakan akan membuka seleksi lagi nanti. Hari ini kami bubarkan kemudian kalau nanti akan mengikuti lagi ada tahapan seleksi,” jelasnya.

Secara draft, tambahnya, peraturan tahapan memang akan dilaksanakan di awal 2020. “Dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta apresiasi yang tak terhingga kepada seluruh badan adhoc, mulai dari PPK, PPS dan KPPS yang telah dengan baik melaksanakan kegiatan pemilu di Kota Depok,” tuturnya.

Acara yang digelar di lokasi agrowisata, Godong Ijo, Bojongsari, diisi dengan diskusi, ramah tamah hingga mancing bareng. (Papi Ipul)

21 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY