Atap Gedung SD Rusak Tertimpa Puing Proyek Stadion Merpati Yang Ngga Pernah Tuntas

0
20

www.depoktren.com–Atap ruang kelas SD Depok Baru 5 mengalami kerusakan akibat tertimpa tembok Stadion Lapangan Sepakbola Merpati yang sedang direnovasi, di Jalan Merpati, Kelurahan Depok Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jumat (16/8). Proyek rehab Stadion Merpati tak pernah tuntas sejak 2017.

“Kejadiannya Jumat (16/8/2019) sekira pukul 15.00 WIB, hanya puing-puing bangunan jatuh tertimpa genteng. Saat kejadian sudah tidak ada proses belajar mengajar. Sudah diperbaiki kok,” ujar Kepala Sekolah SDN Depok Baru 5, Robani saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2019).

Menurut Robini, memang SDN Depok Baru 5 berada persis di belakang Stadion Lapangan Sepakbola Merpati yang saat ini sedang berlangsung renovasi. “Memang tembok stadion menempel dengan sekolah kami. Suara bising dari pekerjaan yang dilakukan sedikit menganggu proses belajar mengajar,” terangnya.

Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok yang bertanggungjawab atas pelaksanaan poyek penataan Stadion Sepakbola Merpati yang dikerjakan PT Sihyong Jaya Persada dengan memakan anggaran sebesar Rp 8 miliar. “Kami sudah perbaiki kerusakan genteng sekolah. Ini pembangunan tahap ketiga yang kami lakukan,” ujar Naingolan, penanggungjawab kontraktor dari PT Sihyong Jaya Persada.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, pihaknya memang sedang melanjutkan renovasi Stadion Sepakbola Merpati yang diperkirakan selesai pada 28 Desember 2019.

“Ini merupakan renovasi tahap ketiga. Pada 2019, rencananya renovasi lanjutan dari stadion tersebut, akan difokuskan pada perbaikan tribun selatan dan bagian luar lapangan. Untuk tribun selatan ini akan dirobohkan bangunan yang lama karena sudah tidak layak, kemudian dibangun baru. Sedangkan renovasi bagian luar berupa perbaikan lapangan parkir,” jelasnya.

Dia menambahkan, rehab dilakukan selama tiga segmen, yaitu pada 2017, 2018, dan 2019 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Pada 2017 diketahui kegiatan renovasi memakai anggaran Rp 2,03 miliar, di 2018 sebesar Rp 9,42 miliar, sedangkan di 2019 dianggarkan Rp8,750 miliar.

“Kami telah merampungkan renovasi terhadap beberapa infrastruktur yang berada di dalam stadion, diantaranya, tribun timur dan utara, drainase, serta lapangan. Diharapkan pada 2020 Stadion Merpati sudah layak digunakan,” pungkas Suwandi.

Berdasarkan pantauan, proyek dengan anggaran yang cukup besar mencapai Rp 20 miliar dengan pekerjaan tiga segmen sejak 2017 lalu masih tampak berantakan dan tidak terlihat perubahan yang berarti. Rumput lapangannya pun mengering tak terawat. (Papi Ipul)

20 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY