Satlantas Polresta Depok Ajak Pemohon di Simling Makan Nasi Liwet di Daun Pisang

0
18

www.depoktren.com–Kemeriahan peringati Hari Kemerdekaan RI ke 74, dilakukan petugas dari anggota SIM Keliling Polresta Depok. Selain menggunakan pernak-pernik dan kostum Pahlawan, tapi pemohon juga diajak makan liwetan bersama.

Hal tersebut dikatakan Aiptu Yoyok, petugas penanggung jawab Simling 1 Satlantas Polresta Depok .

Petugas Simling 1 rata-rata polwan, lanjut Aiptu Yoyok, menggunakan seragam pahlawan dan suster dalam memberikan pelayanan perpanjangan SIM ke masyarakat.

Anggota mengajak pemohon SIM untuk ikut makan siang dengan cara liwetan menggunakan selembar daun pisang.

“Supaya polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat khususnya pemohon SIM, inisiatif anggota untuk mengadakan makan siang bersama (liwetan) diatas selembar daun pisang, tujuannya menjaga kebersamaan. Nasi liwet ini swadaya dari masyarakat,” ujar Aiptu Yoyok didampingi anggota Simling 1 Aipda Hendro di lokasi, Senin (19/8/2019).

Sementara itu untuk pelayanan perpanjangan SIM, Aiptu Yoyok menambahkan sesuai prosedur SOP yang telah ditentukan mengikuti semua proses yang harus dilakukan dalam tata cara perpanjangan SIM.

“Hari ini kita telah melakukan pelayanan perpanjangan sebanyak 50 blanko SIM A maupun C, ” ujar Aiptu Yoyok.

Salah satu pemohon perpanjangan SIM, Nurlela (29), warga Sawangan, mengungkapkan dirinya baru pertama kali melihat anggota polisi termasuk polwan mengenakan kostum pahlawan.

“Penerapan anggota dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini terbilang unik. Sekaligus sangat inovatif dan keren. Apalagi kita juga disuruh ikut merayakan dengan menempelkan stiker merah putih bertuliskan ‘I Love Indonesia’ setelah itu diajak makan liwetan bareng diatas daun pisang,” pungkas dia. (Wahyu Gondrong)

18 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY