Depok Terus Tingkatkan Produk Craft untuk Tingkatkan Perekonomian

0
14

www.depoktren.com–Asosiasi UMKM Kota Depok akan terus mencoba mengangkat produk kerajinan (craft) yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian.

“Produk kerajinan memiliki potensi yang besar. Apalagi pangsa pasarnya terbuka di luar negeri. Apabila Kota Depok mampu memanfaatkan potensi tersebut, tentu merupakan kesempatan yang besar untuk meningkatkan perekonomian,” ujar Ketua Asosiasi UMKM Kota Depok, Indra Rusliawan di Kota Depok, Rabu (4/9/2019).

Untuk itu, Asosiasi UMKM Kota Depok menggelar Creative Preneur Art (CPA) dan Workshop meningkatkan produk craft yang diikuti perwakilan dari 11 kecamatan di Kota Depok.

“Ada berbagai macam stan yang menampilkan produk unggulan, mulai dari rajutan, bros berbahan akrilik, atau cenderamata lainnya dari bahan daur ulang (limbah rumah tangga), terangnya.

Menurut Indra, selain itu, di acara CPA juga diisi talkshow bersama pelaku UMKM Depok Arya Gatra. Pada kesempatan tersebut, para pengusaha Depok mendapatkan banyak ilmu terkait melejitkan usaha craft dan cara bersaing dengan kompetitor di daerah luar.

“Bu Arya ini salah satu pengusaha asal Kota Depok yang produknya dikenal cukup luas. Bahkan, beberapa kali mengikuti bazar di luar negeri. Dengan kehadirannya, diharapkan dapat memberikan inspirasi untuk para pelaku UMKM,” pungkasnya. (Siska Thresia)

14 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY