Bermasalah, Proyek Pembangunan Gedung Bojongsari Baru Tetap Dilanjutkan

0
206

www.depoktren.com–Proyek pembangunan kantor Kelurahan Bojongsari Baru, Kecamatan Bojongsari terus dilanjutkan karena sudah sesuai program yang ditentukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Memang ada masalah karena kami kurang teliti dalam mengajukan lahan yang ternyata sebagian lahan di samping kantor kelurahan ternyata masih aset masyarakat,” ujar Wali Kota Depok, Muhhamad Idris terkait penghentian sementara proyek pembangunan kantor Kelurahan Bojongsari Baru, Selasa (10/9/2019).

Menurut Idris, sebetulnya waktu itu Pemkot Depok telah mengajukan untuk pembuatan sertifikat massal dari 56 aset tanah yang diajukan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok ternyata yang selesai baru 36 surat aset termasuk aset lahan persis disamping kantor kelurahan tersebut. “Proyek itu harus dilakukan sesuai djawal untuk memberikan pelayanan ke masyarakat sekitar,” tegasnya.

Kepala Badan Keuangan (BKD) Kota Depok , Nina Suzana, mengakui proyek senilai Rp 3,8 miliar untuk pembangunan kantor tidak masalah dan tetap dilanjutkan. “Pembangunan dilakukan disamping kantor kelurahan tanah aset tersebut, jadi nggak masalah,” terangnya.

Lahan kantor kelurahan nantinya akan dijadikan ruang pertemuan untuk masyarakat. “Kantor kelurahan yang ada sekarang hanya akan di renovasi. Pembangunan kantor baru di lahan disampingnya kok,” ungkap Nina.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Bojongsari Baru bersama warga menolak pembongkaran gedung kelurahan karena masih aset masyarakat dan belum ada penyerahan dari Kabupaten Bogor ke Kota Depok. “Jangan dibongkar dulu itu lahan aset masyarakat,” ucap Ketua LPM Kelurahan Bojongsari Baru, Yusra Amir.

Anggota DPRD Kota Depok, Qonita Lutfiah, menambahkan Pemkot Depok jangan terlalu gegabah dan terlalu grusak grusuk untuk membangun dengan dana miliaran rupiah apalagi kepentingan masyarakat banyak. “Semua harus lengkap dulu perizinan termasuk kepemilikan aset tanah di samping kantor kelurahan,” pungkasnya. (Papi Ipul/Rus)

206 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY