Dinas PUPR Depok Berencana Benahi Trotoar Pada 2021

0
25

www.depoktren.com–Hak pejalan kaki di Kota Depok kian terenggut, salah satunya karena trotoar rusak dan disesaki kendaraan parkir. Hal itu membuat Koalisi Pejalan Kaki pun mengkritik Kota Depok ‘fakir’ trotoar.

Kondisi trotoar di Jalan Margonda hanya memiliki lebar satu meter dengan banyak lantai keramik yang rusak dan banyak lubang. “Kami sudah rencanakan akan menata trotoar di Kota Depok, terutama di Jalan Margonda, pada 2021 mendatang. Sudah dibuat program anggarannya yang akan dibahas pada 2020.
Kami telah menganggarkan kurang lebih Rp 22 miliar untuk pembangunan dan penataan trotoar di seluruh Kota Depok,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok, Dadan Rustandi saat dikonfirmasi di Balai Kota Depok, Rabu (11/9/2019).

Namun, Dadan mengutarakan akan tetap melakukan perawatan dan perbaikan trotoar di Jalan Margonda. “Kami ada anggaran perawatan dan perbaikan untuk trotoar dengan menutup lubang dan menganti keramik yang rusak. Ya, sifatnya sementara sebelum nantinya kami kaji perbaikan total, termasuk rencana pelebaran trotoar di Jalan Margonda. Idealnya sih trotoar di Jalan Margonda itu tidak satu meter tapi dua meter atau tiga menter,” jelasnya.

Dadan mengakui, memang kebanyakan trotoar di Kota Depok belum ideal untuk digunakan dengan nyaman bagi para pejalan kaki. “Kami juga akan melakukan penataan dan perawatan mengganti tutup cover yang rusak atau hilang. Kami pastinya sangat serius untuk memberi kenyamanan bagi pejalan kaki, khususnya kaum difabel,” pungkasnya. (Papi Ipul/Rus)

25 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY