All New Corolla Altis, Tampilan Baru di Bagian Luar dan Dalam

0
49

www.depoktren.com–Walaupun pasar mobil sedan di Indonesia hanya sekitar 1 persen dari total pasar, Toyota tetap menggarap pasar ini dengan serius. Hal itu dibuktikan lewat langkah PT Toyota Astra Motor (TAM) yang menghadirkan All New Corolla Altis. Mobil sedan yang diluncurkan di Indonesia pada Kamis (12/9/2019).

All New Corolla Altis hadir dengan beragam pembaruan. Terutama pada aspek desain dan penambahan varian. Kini, salah satu sedan yang memiliki reputasi di kancah global itu hadir dengan desain baru baik pada desain interior maupun eksterior.

Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengatakan, desain ekterior Altis kini hadir lebih prestisus sekaligus lebih aerodinamis. “Corolla generasi ke-12 ini dikembangkan dalam plarform Toyota New Global Architecture. Artinya, mobil ini hadir sesuai dengan kebutuhan dan teknologi yang ada,” kata Nakata saat peluncuran All New Corolla Altis di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Secara keseluruhan, desain ekterior All New Corolla Altis terlihat lebih streamline dibanding generasi sebelumnya. Desain pun kian menawan berkat perpaduan garis body yang tegas dan garis yang melengkung. Perwajahan pun dipermanis dengan hadirnya lampu depan yang sipit dan futuristik.

Pada sisi buritan, All New Corolla Altis juga hadir dengan image baru. Desain yang lebih minimalis namun tetap agresif yang ditonjolkan pun didukung dengan stoplamp dengan difusser.

Pada bagian kabin, mobil yang juga dipasarkan dalam varian hybrid ini hadir dengan interior yang lebih lapang. Kini, clean design pun juga diambil jadi tema besar dalam perancangan bagian kabin.

Untuk menunjang kenyamanan, suspensi belakang pun sudah tak lagi menggunakan torsion beam. Kini, All New Corolla Altis hadir dengan sistem double wishbone yang menjanjikan kenyamanan plus kestabilan.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, All New Corolla Altis yang hanya hadir dalam transmisi otomatis ini dipasarkan dalam tiga varian. “Line-up ini hadir dengan varian G, V dan hybrid electric vehicle (HEV),” kata Anton,

Dibalik kap mesin, mobil ini dibekali dengan mesin 1.8 liter dengan tenaga 95 PS. Sedangkan untuk varian HEV, mesin yang digunakan juga merupakan mesin dengan seri 2ZR-FXE yang didampingi dengan motor listrik P610 HEV dengan tenaga 72 PS. (Siska Thresia)

49 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY