IPNU Depok Bakal Gunakan Aplikasi Data Base untuk Anggota

0
20

www.depoktren.com–Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kota Depok akan menggunakan aplikasi dalam mendata anggota. Pemanfaatan aplikasi data base anggota tersebut untuk mempermudah kinerja organisasi dalam menjalankan program kegiatan. “Dengan menggunakan digital, diharapkan mempermudah akses dalam menjalankan program dan kegiatan. Sebab, rekam jejak digital dan penyimpanan berkasnya juga tersimpan dengan rapih,” ujar Ketua PC IPNU Depok Sahru Robiul Awwal, Selasa (17/9/2019).

Hal senada diutarakan Sekretaris PC IPNU Kota Depok Awad Mukafi menuturkan pihaknya menggunakan inovasi dalam aplikasi yang lebih bagus interfacenya. Menurutnya, hal tersebut memudahkan pengurus harian tingkat Kota maupun Kecamatan. “Program aplikasi ini semi otomatis. Sehingga memudahkan penggunaannya. Selain itu,
mendorong percepatan kegiatan. Secara internal, mendata keanggotaan dari tingkat Komisariat hingga Kota. Tentunya, berharap agar turut serta meningkatkan mutu kualitas pendidikan pesantren maupun umumnya,” paparnya.

Menurut Sahrul, kegiatan yang saat ini digalakkan adalah road show silaturahim ke sekolah dan Pesantren. Disamping kegiatan pengkaderan yang dilakukan secara internal. “Kita terus berkiprah dalam upaya pendampingan dalam pendidikan khususnya pelajar. Tidak hanya Pesantren, tapi juga sekolah pada umumnya,” tandasnya. (Aan Humaidi)

20 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY