Yuk Kepoin Harga iPhone 11 dan Tips Membelinya!

0
27

www.depoktren.com–Siapa yang tak kenal produsen gadget asal Washington DC ini. Kini, Apple telah resmi memperkenalkan smartphone seri terbarunya Apple 11.

Bagi para pecinta merek gradget jebolan Steve Jobs, tentu saja luncuran produk terbaru akan selalu jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Mulai dari berapa harganya dan bagaimana sepesifikasinya.

Mungkin, kamu salah satunya yang tergila-gila dengan produk berlogo apel yang digigit ini. Tak berpanjang lebar lagi, berikut Cermati.com ulas seputar iPhone 11 dari berbagai sumber.

Dikutip dari 9to5mac, iPhone keluaran Apple terbaru ini akan di rilis pada 20 September 2019. Namun Apple Store telah membuka pre order mulai 13 September lalu.

Lalu, bagaimana fitur dari ketiga iPhone teranyar itu?

Fitur iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max kurang lebih sama, tapi dibedakan dengan jumlah kamera belakang, di mana iPhone 11 hanya memiliki 2 kamera belakang saja, sedangkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki 3 kamera belakang.

Untuk fitur iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, sejatinya juga sama. Hanya saja, iPhone 11 Pro Max memiliki ukuran yang lebih lebar.

Berikut spesifikasi iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone Pro Max secara detail dalam bentuk tabel seperti dikutip dari Kompas Tekno.

Semua juga tahu bahwa Apple tidak pernah menjual produknya dengan harga yang bisa dibilang murah seperti produk-produk sejenis dari produsen lainnya. Seolah, Apple sudah yakin dengan pangsa pasarnya.

Dan benar adanya, demam Apple sudah menyebar ke seluruh penjuru dunia. Tentu saja, bukan tak beralasan bila Apple membanderol produknya dengan harga di atas rata-rata.

Selain jaminan kualitas yang ditawarkan, desain Apple pun mampu mencuri perhatian pengguna gadget seantero jagad. Bahkan, Apple telah merajai merek gadget paling prestisius di pasaran.

Ada barang ada harga. Itulah yang kerap berlaku untuk menentukan apakah suatu produk itu punya keunggulannya tersendiri.

Begitu juga yang ditawarkan Apple. Dengan harga yang dipasang, konsumen setianya pun merasa puas dengan yang didapat.

Tentu itu adalah harga asli dari Apple store di Amerika sana. Harganya bisa saja berubah di masing-masing gerai distributor Apple di setiap negara.

Meski sudah dijual secara pre order oleh Apple, namun iPhone 11 ini belum secara resmi masuk ke pasar Indonesia. Artinya, kalau nekat beli iPhone 11 dari luar negeri, berarti barang itu masih dalam kategori produk black market.

Sebab iPhone tersebut belum terdaftar di sini. Nah, masih bersikukuh beli iPhone 11 sekarang juga? Siap-siap saja iPhone itu tidak bisa digunakan di sini karena diblokir pemerintah.

Director Marketing and Communication Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, sendiri mengaku belum tahu kapan produk baru iPhone ini akan dipasarkan di dalam negeri. Tapi menurut dia, seperti yang sudah-sudah, produk iPhone terbaru selalu tidak pernah absen dijual di Indonesia.

“Begini, saya tidak tahu persis (kapan iPhone 11 resmi dijual di Indonesia), yang penting semua orang tahu tadi malam (10 September 2019) sudah launching global. Kita tunggu saja (resmi dipasarkan) di Indonesia. Saya enggak bisa tahu pasti,” kata Djatmiko seperti dikutip dari viva.co.id.

Jadi, sabar dan tunggu saja ‘ya iPhone 11 ini secara legal masuk ke pasar Indonesia. Sembari menunggu iPhone 11 rilis di pasar dalam negeri, inilah waktunya untuk menyiapkan uangnya buat membelinya.

Gimana, sudah ngebet banget ingin menggenggam iPhone 11? Sabar, ya? Mending nabung dulu buat siap-siap beli saat sudah meluncur ke Indonesia.

Biasanya, principal telah memegang daftar negara-negara mana saja yang akan dimasuki. Buat Apple, biasanya secara resmi akan masuk ke pasar Indonesia tidak lama setelah diperkenalkan secara global.

Buat bersiap-siap menyambut kehadiran iPhone 11 di Indonesia, sebaiknya lakukan tips berikut ini untuk membelinya:

1. Sisihkan Uang Khusus untuk Beli iPhone 11
Lankah pertama tentu saja menabung. Menyisihkan uang gaji khusus untuk beli iPhone 11. Berapa besar uang yang harus ditabung?

Besar nominal tentu tergantung seberapa besar gaji yang diterima setiap bulannya. Katakanlah menyisihkan butuh waktu 5 bulan buat beli iPhone 11 Pro seharga Rp15 jutaan, maka dalam sebulan setidaknya harus menabung khusus untuk beli gadget ini sebesar Rp3 juta per bulan.

2. Beli iPhone 11 Pakai Kartu Kredit
Punya kartu kredit? Kenapa enggak dimanfaatkan buat beli iPhone 11 nanti. Bahkan, akan lebih untung bila membelinya dengan cara mencicil melalui pilihan tenor 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Bahkan akan lebih menguntungkan lagi karena cicilan tersebut biasanya tidak dibebankan bunga alias cicilan 0%. Akan terasa semakin ringan dan menguntungkan, bukan? Belum punya kartu kredit? Pilih dan banding serta apply kartu kredit di Sini.

3. Mencicil di Fintech Pinjaman ‘Online’
Tak punya kartu kredit? Tak masalah. Sekarang sudah ada fintech pinjaman online. Dengan fintech pinjaman online, bukan hanya pinjam uang tunai tapi juga bisa beli apapun termasuk gadget dengan cara dicicil layaknya kartu kredit.

Tak perlu bingung, sekarang sudah cukup banyak fintech pinjaman online di Indonesia. Tinggal pilih dan pastikan fintech pinjaman online itu resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Tinggal download aplikasinya dan nikmati kemudahan transaksinya. (Siska Thresia)

27 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY