Warung Nasi Berkah 5000 DD Hadir di Kawasan Pasar Kemiri Muka

0
44

www.depoktren.com-Selepas ibadah Sholat Jumat, Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa (DD) membuka lapak Warung Nasi Berkah 5000 di kawasan Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jumat (20/9/2019).

Warung Nasi Berkah menyediakan jenis nasi padang dengan menu rendang dan lauk ayam beserta bumbu khas minang yang di jual seharga Rp 5.000.

“Sebanyak 500 nasi kotak masakan khas padang dijual dengan harga murah Kami membuat konsep memberi tapi menghormati mereka. Karena itu, tidak kami berikan secara cuma-cuma. Semoga kegiatan ini memberi keberkahan untuk penerima manfaat maupun donatur,” ujar Rifai, Koordinator Warung Nasi Berkah LPM DD di Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok.

Warung Nasi Berkah 5000 salah satu inovasi hasil kerja sama LPM DDDompet bersama restoran Simpang Raya Kota Depok bertujuan membantu masyarakat kurang mampu menikmati makanan layak.

“Pemberian harga Rp. 5.000 bukan tanpa alasan. LPM DD dan Restoran Simpang Raya Kota Depok berniat bukan hanya sekedar membantu, namun juga menghomati dhuafa, sekaligus mendidik masyarakat untuk lebih mandiri,” terang Supervisi Pelayan Masyarakat DD, Mustaki dalam siaran pers yang diterima depoktren, Minggu (22/9/2019).

Dia mengungkapkan, tak ayal, hanya dalam hitungan menit, ratusan porsi nasi kotak itu habis terjual. “Kebanyakan pembeli merupakan pedagang dan warga setempat. Kerap kali yang berdatangan membawa anak, keluarga, maupun saudara untuk menikmati menu rendang sebagai santapan makan siang,” ungkapnya.

Menurut Mustaki, selama ini pihaknya hadir di tempat yang sekiranya terdapat banyak warga yang secara ekonomi masih terbilang rendah, seperti di komunitas marginal, lapak pemulung, dan lainnya. Warung Nasi Berkah juga pernah membuka lapak di tempat fasilitas umum, seperti rumah sakit, dan kegiatannya diperuntukkan kepada keluarga pasien.

“Kegiatan tersebut sekaligus menyebarkan semangat untuk berbagi sebagaimana kampanye kebaikan Dompet Dhuafa, yakni Jangan Takut Berbagi. Melalui Warung Berkah, masyarakat diajak bersedekah dengan membali paket makanan harga murah oleh sesama. Karena pada akhirnya keuntungan yang diperoleh akan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat dhuafa lainnya. Dengan membeli sekotak nasi, berarti sudah melakukan sebuah kebaikan. Sebuah semangat jangan takut berbagi,” jelas Mustaki. (Risjaddin Muhammad)

44 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY