PHP Acep, Imam ‘Gertak’ Idris untuk Cari Partai Lain

0
273

www.depoktren.com–Jelang Pilkada Depok 2020, bursa Calon wali Kota Depok semakin memanas. PKS Depok pun mengelar Dialog Publik Balon Wali Kota Depok PKS yang digelar di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Sabtu (5/10/2019). Sebanyak 5 balon PKS hasil Pemira memaparkan visi misinya yakni Imam Budi Hartono, Hafid Nasir, Supariyono, Farida Rachmayanti dan Amri Yusra.

Ada yang menarik dari dialog yang dinilai hanya ‘kaleng-kaleng’ itu, yakni Imam ‘mengertak’ Wali Kota Depok, Muhammad Idris dengan gamblang meminta petahana mencari partai lain selain PKS untuk maju jadi calon Wali Kota Depok.

“Politik kan pilihan, ketika MI (Mohammad Idris,red) tidak dicalonkan (PKS) emang dosa?, enggak itu pilihan PKS dan tidak ada masalah, mungkin ia pakai partai lain, mangga silahkan, tapi kalau PKS sudah menentukan pilihan tidak dosa dan tidak ada masalah,” ujar Imam seperti dikutip dari Jurnal Depok.

Bahkan, sambungnya, kalau PKS mau memilih Idris boleh juga. Imam juga mengaku untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas kandidat pihaknya sudah berkonsultasi dengan beberapa lembaga survei.

“Mereka (lembaga survei,red) bilang incumbane itu elektabilitasnya harusnya 50% ke atas. Tapi, kalau incumbane dibawah 50% kalimat yang muncul adalah hati-hati,” ungkapnya.

Imam yang juga merupakan salah satu Balon Walikota Depok dari PKS mengungkapkan, pasangan Asyik pada pilgub Jabar saat survei hanya 7 persen, tapi ketika pilgub naiknya 28 persen.

“Jadi jangan main-main dengan mesin partai. Mungkin MI kemarin naik mesin partainya siapa, ya PKS. Kalau tidak makai mesin PKS belum tentu jaminan jadi lagi,” klaimnya.

Pernyataan Imam dinilai hanya ‘gertal sambal’. Bahkan, dinilai lebih kepada untuk meyakinkan Acep Ashari yang selama ini di ‘PHP’ (pemberi harapan palsu-red) untuk dijadikan calon wakilnya.

Imam sudah membawa Acep ke PKS Propinsi Jawa Barat (Jabar). Acep juga sudah dibawa ke PKS Pusat. Bahkan info yang didapat Acep kalau mau jadi pasangan Imam diminta untuk mencari partai agar dapat berkoalisi dengan PKS.

Info yang diperoleh depoktren, calon Wali Kota Depok itu adalah Muhammad Idris dan calon Wakil Wali Kota Depok diambil dari 5 balon wali kota hasil Pemira Kota Depok. (Wahyu Gondrong/Rus)

273 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY