TMS 2019, Nissan akan Tampilkan Sejumlah Produk Andalan

0
635

www.depoktren.com–Sejumlah pabrikan otomotif akan unjuk gigi dalam Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Dalam kesempatan itu, Nissan akan menampilkan sejumlah model paling anyar, termasuk mobil ramah lingkungan maupun mobil dengan performa tinggi.

Berdasar keterangan pers yang diterima depoktren, Minggu (6/10/2029), salah satu mobil yang akan ditonjolkan oleh Nissan adalah mobil IMk.

Nissan IMk adalah kendaraan komuter urban dengan teknologi mutakhir dan akselerasi khas mobil listrik yang kuat dalam desain yang ringkas yang menghadirkan masa depan desain Nissan.

Lebih dari sekadar city car fungsional, mobil ini adalah kendaraan penuh gaya yang didesain untuk mengurangi stress pada pengemudi sembari memberikan pengalaman berkendara yang percaya diri dan menyenangkan dalam platform mobil listrik terbaru itu.

Apalagi, mobil dengan desain unik ini juga dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi ProPILOT terbaru dan fitur konektivitas tanpa batas. IMk pun dihadirkan dengan mencerminkan estetika minimalis yang diambil dari filosofi desain baru Nissan yang disebut Timeless Japanese Futurism.

Selain IMk, Nissan juga menyajikan Nissan LEAF e+ yang mendapat improvement dari aspek jarak tempu dan performa. Produk ini telah dibekali baterai dengan kapasitas dan kepadatan tinggi memberikan tambahan lebih dari 40 persen rentang jarak (mencapai 458 kilometer di bawah standar WLTC Jepang).

Selain itu, mobil dengan desain streamline ini juga dihadirkan dengan efisiensi energi yang sempurna, torsi yang kuat, dan output daya yang menawarkan pengalaman mengemudi yang lebih menarik.

Untuk kategori mobil berperforma tinggi, kali ini Nissan akan memamerkan New Nissan Skyline, sebuah sedan sports premium yang telah turut mewarnai dunia otomotif sejak 1957. New Skyline kini hadir dengan Pro-PILOT 2.0, sistem bantuan pengemudi pertama di dunia yang menggabungkan navigasi pengemudian jalan raya dengan kapabilitas lepas tangan.

Nissan mengklaim bahwa teknologi ini didesain untuk pengemudian on-ramp ke off-ramp (ramp-to-ramp) di jalan raya. ProPILOT 2.0 beroperasi dengan sistem navigasi kendaraan untuk membantu melakukan manuver mobil sesuai dengan rute di jalan yang telah ditentukan.

Sistem ini juga memungkinkan pengemudian lepas tangan selagi melintas di jalur tunggal, selama perhatian pengemudi tetap pada jalan di depannya dan siap untuk mengambil alih jika diperlukan.

Selain itu, dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di Tokyo Big Sight pada 25 Oktober hingga 4 November itu, Nissan juga akan menampilkan Nissan GT-R 2020. Kali ini, model yang akan ditampilkan adalah edisi spesial Ulang Tahun ke-50 Nissan GT-R dan Nissan GT-R NISMO 2020.

Nissan GT-R NISMO 2020 sendiri hadir dengan turbocharger yang sama seperti dalam GT-R versi mobil balap GT3 2018. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan komponen eksterior yang dibuat dari material karbon pada bagain atap, kap mesin, dan bemper depan.

Bersama dengan rem keramik karbon dan kursi depan Recaro yang baru, penggunaan karbon material ini mengurangi beban sebesar hampir 30 kilogram. Artinya, hal ini otomatis mampu meningkatkan performa mobil ketika melibas tikungan tajam. (Siska Thresia)

635 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY