Ada 3 Warga Kelurahan Grogol Terserang Penyakit Kusta

0
12

www.depoktren.com–Puskesmas Limo? menemukan ada tiga warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, positif terjangkit penyakit Kusta yang disebabkan oleh Bakteri Mycobacterium Leprae.

Dokter Puskesmas Limo, dr. Parminto mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penanganan terhadap tiga orang pasien penyakit Kusta yang berobat dan masih rawat jalan.

“Ketiga pasien masih berpeluang untuk sembuh secara sempurna. Jika prosentase penyebaran bakteri belum merembet ke Syaraf. Pasien tidak akan mengalami cacat, semua tergantung antisipasi dini para penderita penyakit Kusta untuk memeriksakan diri dan berobat secara medis,” terangnya, Jumat (11/10/2019).

Menurut Parminto, penanganan para pasien penyakit Kusta sama dengan penanganan pasien umum lainnya hanya saja penanganan pengobatan penyakit Kusta lebih membutuhkan ketelitian dan kesabaran. “Tidak ada yang berbeda hanya butuh ketelatenan dan kesabaran, terutama bagi penderita dan keluarganya,” tuturnya.

Dia menambahkan, kondisi perkembangan penanganan pasien, semua sudah memenuhi standart. “Semua sudah sesuai dengan standart,” ucapnya. (Papi Ipul)

12 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY