Leaflet Promosi Beli Rumah Bonus Janda Muda Menuai Protes, Akhirnya Dicopot Satpol PP

0
62

www.depoktren.com–Bertebaran leaflet berupa promosi perumahan bertuliskan Beli Rumah Bonus Janda Muda, menuai protes warga. Leaflet tersebut banyak terpasang di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan dan Jalan Raya Parung-Ciputat, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Tulisan di spanduk dan leaflet itu yakni Harga DP Rp 10 juta, Beli Rumah Bonus Janda Muda. Tercantum nomor handphone. “Ngga etis, ini pelecehan terhadap status janda,” kata Diana (29), warga Sawangan, Kota Depok, Senin (14/10/2019).

Mendapat laporan warga yang mengecam, Satpol PP Kota Depok bergerak cepat, spanduk dan leaflet yang terpasang akhirnya dicopot. “Sudah dibersihkan, orangnya juga sudah kami dihubungi dan akan kami panggil untuk dimintai keterangan,” jelas Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny saat dikonfirmasi Senin (14/10/2019).

Menurut Lienda, berdasarkan pengakuan pemilik perumahan, tulisan Janda Muda merupakan singkatan dari fasilitas yang diberikan kepada pembeli rumah.

“Apapun alasannya, kontennya tidak elok dan juga spanduk dan leaflet tersebut menyalahi aturan karena dipasang di tiang rambu-rambu lalu lintas. Saat ini sudah kami tertibkan semuanya, karena memang juga tidak ada ijin,” pungkas dia. (Papi Ipul)

62 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY