Posyandu Mawar di Sukatani Cegah Stunting dengan Pos Cating

0
168

www.depoktren.com–Cegah gangguan pertumbuhan pada anak (stunting), Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Mawar RW 14, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok mengadakan Pos Cating (Pos Cegah Stunting). Hal itu sebagai salah satu upaya dalam menyiapkan generasi bangsa yang sehat dan kuat.

“Kami ada Pos Cating, suatu kegiatan yang bertujuan untuk mencegah stunting,” ujar Ketua Posyandu Mawar 14, Yetti Sumiarti, Jumat (18/10/2019).

Menurut Yetti, kegiatan Pos Cating berupa penyuluhan kepada masyarakat terkait masalah pertumbuhan pada anak. Terdapat dua kategori kelas dalam Pos Cating, yaitu kelas ibu hamil dan kelas remaja putri. Menurutnya, selain ibu hamil, para remaja putri juga harus dididik supaya mereka bergizi yang baik. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya stunting pada anak-anak mereka kelak.

“Dalam Pos Cating ini, para remaja kita beri penyuluhan bagaimana cara mereka menyampaikan kepada teman-temannya dan menerapkan pada diri mereka sendiri,” tuturnya.

Dia menambahkan, meskipun baru berjalan sejak beberapa waktu yang lalu, akan tetapi respons masyarakat cukup baik. “Alhamdulillah, dalam Pos Cating itu ada remaja putri, ibu hamil, dan ibu balita datang semua,” pungkas dia. (Siska Thresia)

 168 total views

LEAVE A REPLY