Siaga Pelantikan Presiden, Dandim Depok dan Wakapolres Lakukan Patroli Pengamanan

0
178

www.depoktren.com–Rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin akan berlangsung di Gedung DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019), pukul 02.00 WIB.

Untuk mengantisipasi keamanan dan gangguan, pihak TNI dan Polri menetapkan wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam pengamanan Siaga I. Pengamanan dibawah komando Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya.

Di wilayah seputar Gedung DPR/MPR sudah disterilkan mulai hari ini Minggu (20/10/2019) pukul 15.00 WIB. Untuk wilayah di perbatasan pengamanan dipimpin dandim dan kapolres masing-masing, seperti di wilayah Kota Depok dan Bekasi.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan di Kota Depok dipimpin langsung Dandim Kota Depok, Kolonel Agus Isrok Miraj yang didampingi Kapolresta Depok, AKBP Azis Andriansyah.

Kolonel Agus Isrok langsung memimpin apel dan patroli TNI-Polri dengan menggunakan sepeda motor ke jalan protokol seperti Jalan Margonda dan Jalan Juanda serta ke jalan menuju wilayah Jakarta seperti wilayah perbatasan Kota Depok-Jakarta di fly over Universitas Indonesia (UI) serta di Jalan Raya Bogor-Jakarta.

“Kami menurunkan ratusan pasukan gabungan TNI-Polri. Dari hasil pantauan, Kota Depok secara keseluruhan dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ditemukan gangguan keamanan. Jangan ada, Insya Allah aman dan terkendali,” ujar Dandim Kota Depok, Kolonel Agus Isrok Miraj yang didampingi Wakapolresta Depok, AKBP Arya di Mapolresta Kota Depok, Sabtu (18/10/2019).

Selain ratusan personil TNI-Polri disiagakan, lanjut Dandim, pihaknya juga menerjukan pasukan TNI-Polri bermotor dan satu unit panser standby di Mapolresta Depok. “TNI-Polri akan siaga hingga usai pelantikan presiden dan wakil presiden,” ucap Dandim. (Boy/Maulana/Rus)

134 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY