Kapolsek Sawangan Minta Depok Gue Aktif Cari Solusi Kenakalan Remaja

0
101

www.depoktren.com–Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengapresiasi Komunitas Depok Gue yang aktif melakukan kajian dan solusi masalah di Depok. Dirinya berharap agar komunitas jadi mitra aktif dalam diskusi, kerjasama cari solusi.

“Kita minta agar Depok Gue agar kajian seperti ini diperbanyak untuk mencari solusi. Polisi bukan saja berperan perangi sampah masyarakat, tapi juga stakeholder. Kita juga telah bekerja dengan terjun ke sekolah untuk menjadi inspektur upacara,” ujarnya seusai acara ngobrol santai sambil berdiskusi bersama pemuda dan Komunitas di Depok Komunitas Depok Gue. Pondok Petir, Curug, Bojongsari, Kota Depok, Minggu (20/10/2019).

Pesan yang disampaikan, lanjutnya, agar para siswa belajar dengan baik, menyalurkan minat dan bakatnya. Agar menjauhi sikap negatif, kenakalan remaja, sampah masyarakat.

Inisiator Komunitas Depok Gue Sandi Hanafiah mengungkapkan pihaknya akan aktif dalam mendukung memberantas sampah masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, juga masalah kenakalan remaja dan narkoba masih menjadi bahaya laten yang harus diwaspadai.

“Kasus tawuran yang sedang ramai dan tak kunjung berakhir butuh penanganan khusus. Belum lagi masalah lain yang sedang dihadapi anak sekolah secara umum seperti kecanduan gadjet, karakter dan lainnya,” paparnya.

Sandi melihat bagi anak remaja saat ini
agama berubah menjadi menyeramkan. Sehingga, mereka merasa jenuh pada suatu titik tertentu masuk ke kiri dan kanan atau apatis dalam memandang halal haram.

Menurutnya, perlunya para siswa dan remaja diajak diskusi bersama dari bermacam latar belakang. Salah satunya, berbicara tentang kemasyarakatan dan menampung aspirasinya.

“Kita tidak nyalahin anak tawuran, mabuk, narkoba, tapi secara umum apa ada pelampiasannya. Apalagi, fitrah anak bandel itu adalah cerdas. Belum lagi, para pegiat agama dalan berceramah lebih menyeramkan dari polisi,” terangnya.

Disamping itu, selama ini DPR belum maksimal dalam menjalankan fungsinya. Untuk itu, secara umum agar Pemerintah merangkul mereka untuk disalurkan pada hal positif.

“Polisi bukan pemberantas hama masyarakat, tapi butuh dukungan dari stekholder. Kesbangpol sebagai wadah pemersatu Ormas agar lebih aktif lagi,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Anak Master turut serta unjuk gigi dalam bermusik dan menyampaikan aspirasinya. Selain itu, nampak hadir aktifis Depok Iwan Setiawan, penggiat sosial Depok Abdurrahman. (Aan Humaidi)

106 total views, 8 views today

LEAVE A REPLY