12 Puskesmas Mulai Ikuti Tahap Penilaian Akreditasi

0
193

www.depoktren.com–Sebanyak 12 Puskesmas di Kota Depok mulai ikuti tahap penilaian akreditasi. Proses penilaian sudah berlangsung sejak Oktober 2019 di Puskesmas Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

“Penilaian dilakukan secara bertahap. Untuk tahap penilaian awal sudah dilakukan di Puskesmas Depok Jaya, menyusul lima Puskesmas hingga November 2019,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari dalam siaran pers yang diterima depoktren, Senin (21/10/2019).

Menurut Enny, lima Puskesmas yang akan mengikuti proses penilaian selanjutnya Puskesmas Pasir Gunung Selatan, Puskesmas Kemiri Muka, dan Puskesmas Pondok Sukmajaya. Kemudian di Puskesmas Kedaung dan Puskesmas Pasir Putih.

Persiapan sudah dilakukan oleh masing-masing Puskesmas baik sarana dan prasarana. Saat ini selama menunggu jadwal penilaian oleh Tim Surveyor Akreditasi Kementerian Kesehatan, Dinkes Kota Depok akan terus memberikan pendampingan.

“Keenam Puskesmas di Depok sudah mempersiapkan semuanya, jika ada yang masih dibutuhkan, Dinkes Kota Depok akan terus mendampingi hingga proses akreditasi selesai,” terangnya.

Dia berharap dengan persiapan yang dilakukan dapat memperoleh hasil yang memuaskan. “Tentunya upaya ini demi peningkatan pelayanan kesehatan di semua Puskesmas yang ada di Kota Depok,” harap Enny. (Siska Thresia)

 193 total views

LEAVE A REPLY