Istri Wali Kota Depok Ajak Dukung Pembentukan RW Ramah Anak

0
141

www.depoktren.com–Istri Wali Kota Depok, Elly Farida, mengajak seluruh pihak untuk mendukung pembentukan RW Ramah Anak. Pasalnya, RW Ramah Anak merupakan salah satu upaya memenuhi hak-hak anak di Kota Depok.

“Dalam mewujudkan Kota Depok sebagai KLA tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh pihak. Baik pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan media. Mari kita sama-sama mendukung pembangunan RW Ramah Anak dengan saling peduli, cinta, dan sayang terhadap anak-anak di wilayah kita,” ujar Elly di Balai Kota Depok, Selasa (22/10/2019).

Menurut Sekretaris Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) Kota Depok ini, pembentukan RW Ramah Anak sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak anak karena terdapat lima indikator dalam pembentukannya. Pertama, pemenuhan hak sipil dan kebebasan. Kedua, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif. Ketiga, kesehatan dan kesejahteraan dasar. Keempat, pendidikan, pemanfaatan waktu luang, dan kegiatan budaya. Kelima, perlindungan khusus.

“Terdapat banyak kegiatan di RW Ramah Anak. Seperti pareting, melukis, dan kegiatan positif lainnya yang bisa meningkatkan wawasan anak serta mengurangi ketergantungan pada gadget,” terangnya.

Elly menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan perbaikan dan penguatan kualitas KLA. Termasuk dengan memperkuat kelembagaan Gugus Tugas KLA di kecamatan dan kelurahan.

“Mudah-mudahan RW-RW yang telah terbentuk sebagai RW Ramah Anak dapat menjadi contoh bagi RW lain, sehingga dapat mendorong pembentukannya di seluruh RW yang ada,” pungkasnya. (Siska Thresia)

 141 total views

LEAVE A REPLY