Disdik Depok Gelar Pelatihan SPMI untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

0
107

www.depoktren.com–Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar Pelatihan Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Jenjang SD dan SMP. Pelatihan tersebut dihadiri oleh 150 guru dan kepala sekolah dari 50 SD dan SMP di Kota Depok. Tujuan pelatiham guna meningkatkan penjaminan mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pelatihan ini merupakan pelatihan lanjutan yang sudah dilaksanakan sejak 2017.

“Tujuannya, agar semua sekolah terus meningkatkan delapan standar nasional pendidikan yang ada. Saya ingin semua sekolah melaksanakan penjaminan mutu di masing-masing sektor pendidikannya,” ujar Thamrin di Balai Kota Depok, Rabu (23/10/2019).

Pelatihan akan dilaksanakan selama lima hari yakni dari 21 Oktober hingga 25 Oktober 2019. Hari pertama pelatihan diisi dengan tes pemahaman SPMI kepada peserta pelatihan serta pemberian materi tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan (SPMP) dan SPMI. Adapun kegiatan pelatihan hari kedua dan seterusnya dilaksanakan di sekolah masing-masing didampingi oleh para pengawas, guna melihat pemetaan yang ada di sekolah.

“Dari pemetaan di sekolah, nanti akan kita lakukan untuk pendampingan. Apa kurangnya di delapan standar ini, nanti pengawas akan melakukan bimbingan untuk penyempurnaan,” tutur Thmarin.

Dia berharap, pelatihan ini dapat mendorong peningkatan mutu pendidikan di Kota Depok. “Mudah-mudahan, jika delapan standar dilaksanakan dengan baik di sekolah, mutu pendidikan di Kota Depok akan lebih baik lagi,” harapnya. (Papi Ipul)

 107 total views

LEAVE A REPLY