MTS Negeri 1 Cilodong Kirim 3 Regu di Jambore Pramuka Kwarcab Kota Depok

0
947
Regu pramuka black rose dan asoka MTS Negeri 1 Cilodong, Depok

Depoktren.com – Siswa MTS Negeri 1 Cilodong, Kota Depok mengikuti Jambore Pramuka Kwarcab Kota Depok di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, 23-26 Oktober 2019. Jambore cabang Kota Depok ke-3 itu resmi dibuka oleh Walikota Depok Mohammad Idris, Rabu (23/10) malam.

“Sesuai dengan orientasinya, mereka bersenang-senang tapi terstruktur. Artinya mereka tetap disiplin dalam berpramuka. Pesan-pesan itu ada di permainan dan lagu- lagu, mereka diajarkan bagaimana disiplin dalam kehidupan, ” kata Mohammad Idris.

Menurut Kepala Kwarcab Nina Suzana, Jambore cabang kali ini bertema: Milenial Berkarakter dan Berbudaya. Mottonya: Satu Koneksi dalam Semangat Kepramukaan.

Antusiasme peserta Jambore kali ini menurut Nina Suzana sangat tinggi. Lebih dari seribu anggota pramuka se-Kota Depok menjadi peserta kegiatan tersebut.

Termasuk Siswa MTS Negeri 1 Cilodong yang mengirim 24 siswa. Mereka terdiri dari 2 regu putri dan 1 regu putra. Setiap regu terdiri dari 8 orang.

Selama 4 hari beragam agenda mereka ikuti. Di antaranya kegiatan pesta pramuka penggalang, kegiatan modern dengan tetap berpegang pada kebersahajaan hidup.

“Kegiatan Jambore Kota Depok merupakan kegiatan yang mengutamakan sikap religius, nasionalis, gotong royong, mandiri dan terintegritasi,” kata Nina Suzana, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Depok.

Sementara itu, Yayuk Sri Mulyani, MPd, Pembina Gudep Putri MTS Negeri 1 Cilodong, Depok, mengatakan kegiatan yang diiukti para peserta sangat padat. Bukan hanya berlatih, berkegiatan kepramukaan, atau sosial saja.

“Para peserta juga berlatih kedirgantaraan, mengaji, peduli lingkungan, berenang, persaudaraan serta kegiatan lainnya,” ujar Yayuk Sri Mulyani.

Kegiatan ini diharap membuat para pramuka MTSN 1 Cilodong bisa mandiri, dapat mengalaman berharga, life skill, berkarakter dan berbudaya.

Pada hari pertama, Rabu (23/10) menurut Yayuk Sri Mulyani para peserta tampak ceria dan senang mengikuti kegiatan. Mereka menggelar permainan sederhana, giat pribadi, pentas seni.

“Ini pertama kali saya ikut Jambora. Tentu sangat senang meski agak deg-degan. Tapi, buat saya terpenting, mencari pengalaman. Lewat pramuka saya ingin belajar mandiri,” tutur Azkia Zahwanisa, siswa kelas 7 G MTSN 1 Cilodong, Depok.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengajak semua eleman masyarakat untuk ikut mensukseskan Jamboro Pramuka Kwarcab Kota Depok. Bang Pradi begitu biasa disapa meminta para peserta Jambore tetap semangat menjalankan segala kegiatan.

“Jangan sampai ada yang pulang ya sebelum kegiatan benar-benar tuntas. Ayo semangat, salam pramuka,” pesan Bang Pradi.*Suryansyah

 947 total views

LEAVE A REPLY