Penerimaan CPNS, Ayo Siapakan Lamaran, Ada Kuota 356 Orang di Pemkot Depok

0
635

www.depoktren.com–Ayo segera siapkan lamaran, pada November 2019, akan ada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Ya, Pemkot Depok akhirnya mendapatkan kejelasan terkait jumlah kuota CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pada penerimaan CPNS 2019 ini, kuota yang didapatkan yakni sebanyak 356 orang.

“Jadi tahun ini kita tidak mendapatkan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), hanya CPNS yang jumlah kuotanya sebesar 356,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri di Balai Kota Depok, Jumat (25/10/2019).

Supian merinci, dari jumlah ratusan tersebut, mayoritas untuk formasi tenaga pendidikan sebanyak 230 orang, terdiri dari 49 guru jenjang SMP dan 181 SD.

Selanjutnya, tenaga kesehatan sebanyak 47 formasi, terdiri dari 13 formasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok dan 34 formasi pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, termasuk di dalamnya untuk tenaga kesehatan Puskesmas.

“Sisanya tenaga teknis sebanyak 79 orang, yang akan disebar di semua Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Depok,” terang Supian.

Dia menambahkan, terkait jadwal pelaksanaan CPNS 2019, pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Kemenpan RB. Namun diprediksi pengumuman akan disampaikan pada akhir bulan ini.

“Adapun pendaftaran CPNS akan dibuka pada November 2019. Selanjutnya proses pengumpulan persyaratan, tes kesehatan, dan seleksi. Terakhir, pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada April tahun mendatang,” pungkas Supian. (Papi Ipul/Rus)

 636 total views

LEAVE A REPLY