Kecamatan Sawangan ajak Warga Olah Limbah Domestik

0
144

www.depoktren.com–Kecamatan Sawangan mengajak warga untuk memperhatikan pengelolaan limbah domestik. Dengan pengelolaan yang baik dapat menciptakan lingkungan yang sehat.

“Saya mengajak warga untuk ikut serta melakukan pengolahan limbah domestik sehingga dapat menjadikan lingkungan yang sehat,” ujar Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar di Kantor Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Minggu (27/10/2019).

Menurut Herry, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sudah miliki regulasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 tahun 2018 tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik. Dalam Perda tersebut diatur mengenai air limbah domestik harus dikelola terlebih dahulu agar tidak berdampak buruk pada lingkungan dan kesehatan.

“Limbah domestik diantaranya air buangan cuci piring dari restoran-restoran, maupun air hasil buang air besar (BAB) dan Buang Air Kecil (BAK) dari warga. Jadi ini yang harus dikelola dan diatur secara teknologi,” terangnya.

Dia mengutarakan, limbah dari perusahaan atau rumah tangga bisa menjadi kendala untuk kualitas lingkungan. Karena itu, Pemkot Depok menbuat standarisasi septic tank bagi rumah tangga agar tidak mencemari air tanah di Kota Depok. “Mudah-mudahan warga Sawangan bisa lebih memperhatikan limbah domestiknya,” pungkas Herry. (Papi Ipul/Rus)

 144 total views

LEAVE A REPLY