PLN UIP2B Lakukan Penghijauan dengan Penanaman Pohon

0
25

www.depoktren.com–Sebagai Upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global dan mengurangi polusi udara, PLN UIP2B melakukan program penghijauan dengan penanaman pohon di sekitar lingkungan kantor PLN UIP2B (11/10/2019).

Tanaman yang diprioritaskan yakni tanaman produktif, yang dapat melestarikan alam, melestarikan tanaman khas lokal, dan dapat mengurangi pencemaran.

“Penanamannya meliputi area dibawah SUTET, dengan harapan masyarakat juga ikut mengetahui, pada jarak yang aman, tidak ada yang perlu ditakutkan mengenai bahayanya,” ujar Siswanto selaku Pejabat Pengendali Keselamatan, Kesehatan Kerja, Keamanan Dan Lingkungan (K3L) dalam keterangan pers yang diterima depoktren, Selasa (29/10/2019).

Tentunya, lanjutnya, tanamannya juga disesuaikan, sebanyak 120 buah pohon yang ditanam dengan berbagai jenis, seperti mangga hasil cangkokan, jeruk, dan rambutan cangkokan yang, pemilihannya didasarkan pada kemungkinan capaian tinggi pohon, agar tidak berefek negatif bagi keandalan listrik.

Pohon ditanam sebagian di lingkungan dalam UIP2B-Gandul dan sebagian lainnya di lingkungan UP2B Jakarta & Banten-Cawang, Jakarta Timur.

Siswanto yang memimpin program ini memulai acara dengan melakukan penanaman pohon mangga di sekitar lingkungan PLN UIP2B.

“Kegiatan ini merupakan investasi, manfaatnya tidak bisa langsung kita rasakan tapi akan sangat penting bagi kelestarian lingkungan PLN UIP2B kedepannya dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh pegawai dan masyarakat” imbuhnya. (Adv/Rus)

25 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY