2 Pasar di Kota Depok Diprospek untuk Raih SNI

0
184

www.depoktren.com–Ada 2 pasar di Kota Depok yang aka diprodpek Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok untuk meraih Standar Nasional Indonesia (SNI). Kedua pasar tersebut yakni Pasar Cisalak, dan Pasar Tugu. Untuk menindaklanjutinya, Disdagin Kota Depok mengirimkan dua kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) pasar tersebut mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) Pasar SNI di Bandung.

“Bimtek ini dalam rangka pembinaan kepada kepala UPT pasar yang ada di Jawa Barat (Jabar),” kata Kepala Disdagin, Kania Purwanti di Balai Kota Depok, Jumat (1/11/2019).

Dia menambahkan, pihaknya optimistis dalam waktu dekat kedua pasar tersebut akan meraih predikat pasar SNI. “Saat ini baru Pasar Sukatani yang berpredikat SNI. Insya Allah Pasar Cisalak dan Pasar Tugu menyusul,” terangnya.

Menurut Kania, selain mengirimkan kepala UPT untuk mengikuti Bimtek. Pihaknya juga sudah melengkapi segala persyaratan untuk menjadi kedua pasar tersebut menjadi pasar SNI. “Di kedua pasar itu sudah dilengkapi berbagai fasilitas seperti klinik, ruang bermain anak, dan khusus Pasar Cisalak dilengkapi dengan lift,” tuturnya.

Kepala UPT Pasar Cisalak, Sutisna mengatakan, mendukung Disdagin Kota Depok untuk meraih predikat Pasar SNI. Maka dari itu, pihaknya selalu meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung dan pedagang di pasar tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menjaga sarana dan pradana pasar agar tetap terjaga kelestarianya. “Kami juga berupaya agar pasar ini bisa meraih predikat SNI,” terangnya.

Kepala UPT Pasar Tugu, Ikhwan Nasution juga melakukan hal yang sama. Pihaknya juga meningkatkan ketertiban di Pasar Tugu dengan rutin mengecek kebersihan dan kerapihan pasar. “Kami selalu melakukan penataan kepada para pedagang agar tertib dan membuat pengunjung nyaman berbelanja di sini,” pungkasnya. (Papi Ipul)

 183 total views

LEAVE A REPLY