Pradi Apresiasi Kegiatan Keagamaan Masyarakat, Selaras dengan Visi Kota Depok

0
27

www.depoktren.com–Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna memberikan apresiasi ke masyarakat yang konsen dengan kegiatan keagamaan. Acara seperti Peringatan Maulid Nabi yang digagas warga RW 03 Kelurahan Beji hari ini, selaras dengan visi Kota Depok, yaitu unggul, nyaman, dan religius.

“Kegiatan-kegiatan keagamaan ini sebetulnya meringankan tugas-tugas pemerintah, karena secara langsung mendukung terwujudnya visi Kota Depok,” kata Pradi saat memberikan sambutan di halaman Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Annuriyah Jalan Datuk Kuningan RT/RW 03/03, Kelurahan/Kecamatan Beji, Kota Depok, Sabtu (2/11/2019).

Menurut Pradi, disebut unggul karena para jemaah akan mendapatan banyak ilmu dari penceramah. Kemudian nyaman, sambungnya, karena dalam acara tersebut secara tidak langsung satu sama lain saling mengenal. “Terakhir tentunya, kegiatan ini juga sangat erat dengan aspek religiusitas. Karena mengandung nilai-nilai ibadah,” terangnya.

Dia juga menyampaikan tentang program Ketahanan Keluarga. Ia mengajak para jemaah agar memperkuat keluarga dengan menanamkan nilai-nilai positif. “Dalam keluarga tersebut, satu sama lain saling menjalankan peran mereka dengan maksimal. Mudah-mudahan dengan seperti itu, keluarga kita diberkahi dan dijaga Allah SWT,” tutur Pradi.

Wali Kota Depok Mohmmad Idris menambahkan, Kota Depok saat ini sedang mengkonsep Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Penyelenggara Kota Religius. Hal itu dilakukan, untuk mengajak masyarakat kepada kebaikan dan mencegah perbuatan tercela sehingga terwujud suasana kehidupan kemasyarakatan yang harmonis, rukun, damai, aman, tertib dan tenteram.

“Yang melatarbelakangi diusulkannya Raperda untuk mewujudkan masyarakat Kota Depok yang religius yang senantiasa menjunjung tinggi harkat, martabat dan kemuliaan berdasarkan norma agama, norma hukum, norma kesusilaan dan norma kesopanan sebagai tuntunan dalam menjalankan kehidupan pribadi maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelas Idris.

Dia menegaskan secara filosofis spirit penyusunan raperda ini adalah untuk menguatkan kehidupan sosial masyarakat di Kota Depok yang sesuai dengan norma-norma dan nilai kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada dasar sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Raperda Penyelenggaraan Kota Religius adalah dalam rangka menyelaraskan visi dan misi Kota Depok yaitu Unggul, Nyaman, Religius. “Raperda Penyelenggaraan Kota Religius saat diusulkan untuk masuk dalam Program Pembentukan Perda Tahun 2020 masih disusun dalam bentuk Eksekutif Summary, karenanya Kajian Mendalam terkait isi yang akan diatur dalam raperda tersebut masih sangat terbuka untuk mandapatkan masukan, saran dan perbaikan dari berbagai pihak khususnya dari DPRD Kota Depok,” pungkas Idris. (Papi Ipul/Rus)

27 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY