Sukmajaya Targetkan 100 Persen RW Ramah Anak

0
17

www.depoktren.com–Kecamatan Sukmajaya menargetkan semua RW di wilayahnya menjadi ramah anak di akhir 2019. Saat ini, pencapaian program tersebut sudah mencapai 50 persen.

Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, dari enam kelurahan, sudah ada dua wilayah yang mencapai 100 persen dalalm pembentukan RW Ramah Anak, yakni Kelurahan Cisalak dan Kelurahan Tirtajaya. “Sisanya empat kelurahan sedang kita genjot, mudah-mudahan akhir tahun dapat tercapai,” ujar Tito di Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (4/11/2019).

Menurut Tito, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar wilayah di kelurahannya menjadi RW Ramah Anak. Mulai dari sosialisasi pembinaan, hingga pembentukan pengurus RW Ramah Anak. “Setelah disahkan, kami lakukan monitoring bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukmajaya, untuk mengawal rencana aksi mereka dalam mewujudkan lima klaster hak anak,” tuturnya.

Tito mengutarakan, selain itu pihaknya juga akan mewujudkan program Kota Sehat. “Kami juga konsen dengan program Kota Sehat yakni dengan melakukan sosialisasi pemilahan sampah, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Termasuk peningkatan pelayanan Posyandu dan Posbindu di masing-masing kelurahan. Kami berkolaborasi dengan Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan,” tuturnya. (Siska Thresia/Papi Ipul)

17 total views, 2 views today

LEAVE A REPLY