AMS Depok Gelar Tasyakuran dan Napak Tilas

0
250

www.depoktren.com–Angkatan Muda Siliwangi (AMS) se-Indonesia secara serentak merayakan hari jadinya dengan menggelar kegiatan keagamaan dan bakti sosial, diawali pemasangan bendera AMS sejak 1 November hingga 31 Desember 2019.

Hal sama juga dilaksanakan AMS Distrik 015 Kota Depok yang diketuai Hajjah Ratna Nuryana.

Seperti diketahui, AMS berdiri pada 10 November 1966, bertepatan dengan Hari Pahlawan, dan besok adalah hari jadinya AMS ke-53.

Menurut Ratna Nuryana, lahirnya AMS dilandasi nilai-nilai luhur, yaitu mengemban misi melestarikan semangat dan cita-cita Pahlawan Bangsa.

“Sebagai penghormatan kepada organisasi dan para tokoh AMS, kami mengimbau seluruh pengurus distrik rayon, sub rayon, anggota dan simpatisan AMS se-Depok agar memasang bendera AMS di rumah dan lingkungannya masing-masing,” kata Ratna Nuryana kepada depoktren.com, Sabtu (9/11/2019).

Selain memasang bendera, barisan AMS se-Depok akan mengikuti Malam Milangkara Tasyakuran dan peringatan Maulid Nabi di Sekretariat AMS Depok, Jalan RTM Kelapa Dua, Rt 02/011, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Sabtu malam (9/11). Keesokan harinya melakukan napak tilas dan berziarah ke makam Pahlawan serta ke makam para tokoh dan pejuang AMS Depok.

Dijelaskan Ratna, napak tilas bertujuan mengenang dan merenungkan perjalanan para pejuang, sekaligus pula menumbuhkan semangat nasionalisme generasi muda sebagai penerus dan pewaris bangsa.

“Kami (AMS Depok) juga menyantuni para janda dan kaum dhuafa, sebagai wujud kadeudeuh kepada mereka,” demikian Ratna.(amr)

250 total views, 3 views today

LEAVE A REPLY