Kok Bisa, Maling Gondol 33 Unit Laptop di SMPN 16 Cimpaeun

0
248

www.depoktren.com–Kok bisa ya, maling gondol sebanyak 33 unit laptop di SMPN 16, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (11/11). Info yang didapat, maling merusak jendela samping ruang kantor sekolah. “Kami sudah laporkan kejadian ini ke polisi,” kata Kepsek SMPN 16 Depok, Iyang Baktiar, Selasa (12/11/2019).

Peristiwa kemalingan tersebut baru diketahui usai melaksanakan upacara bendera pada Senin (11/11) pagi. “Kami baru tahu setelah masuk kantor dan mendapati kardus laptop berserakan di lantai. Kami lihat jendela ruangan kantor sudah terbuka dan ada bekas congkelan di jendela. Kemungkinan pencuri masuk lewat jendela,” terang Iyang.

Menurut Iyang, total ada 33 unit laptop merek HP dari total 40 unit laptop yang dicuri. “Ada tujuh unit laptop yang tidak dibawa pencuri. Diperkirakan kerugiannya mencapai Rp 330 juta, dengan estimasi harga laptopnya Rp 10 juta per unit,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, keberadaan laptop tersebut merupakan bantuan pemerintah dan baru empat hari diterima SMPN 16 Cimpaeun Depok. “Iya, laptop tersebut bantuan pemerintah. Kami sudah panggil kepala sekolahnya untuk membuat laporan tertulis,” ujar Kepala Bidang Sapras Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Sutarno saat dikonformasi.

Aparat kepolisian dari Polsek Cimanggis, Kota Depok juga sudah melakukan penyelidikan. “Kami sedang melakukan penyelidikan dan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi-saksi,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, AKP Eman Sulaiman. (Papi Ipul)

 248 total views

LEAVE A REPLY