Memalukan, Ternyata Ratusan Kendaraan Dinas di Kota Depok Nunggak Pajak

0
163

www.depoktren.com–Memalukan, gembar-gembor Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ke masyarakat mengenai kewajiban membayar pajak, namun dilanggar sendiri. Ternyata ratusan kendaraan dinas milik Pemkot Depok justru nunggak pajak kendraaan. Nah, ini tak patut di contoh.

“Tercatat sebanyak 776 kendaran dinas di Kota Depok belum membayar pajak,” ungkap Kasi Penerimaan dan Penagihan Samsat Cinere, Rina Parlina di kantor Samsat Cinere, Kota Depok, Selasa (12/11/2019).

Rina merinci, kendaraan-kendaraan dinas yang belum membayar pajak itu milik Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan DPRD Kota Depok serta Kejaksaan Negeri Kota Depok, Pengadilan Negeri Kota Depok, Kantor BPN Kota Depok dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Depok serta intansi pemerintah lainnya yang ada di Kota Depok.

“Kami mengimbau instansi pemerintah di Kota Depok yang memiliki kendaraan dinas, untuk melaksanakan kewajiban membayar pajak kendaraan sebelum akhir tahun ini,” imbuh Rina.

Dia mengutarakan, kantor Samsat Cinere, Kota Depok berusaha untuk mencapai target pajak kendaraan bermotor. “Kendaraan dinas tidak luput kami kejar untuk membayar pajak kendaraan. Ini dilakukan untuk mengejar target,” terang Rina.

Menurut Rina, kendaraan dinas yang tercatat di Samsat Cinere sebanyak 1.913 kendaraan. Kendaraan tersebut berupa 1.181 sepeda motor, untuk truk dan bak terbuka sebanyak 22 kendaraan, dan jenis sedan, jeep, minubus sebanyak 394 kendaraan. “Kami akan kirim pemberitahuan ke instansi pemerintah di Kota Depok untuk taat membayar pajak kendaraan,” tuturnya. (Siska/Papi Ipul)

163 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY