Polda Mertro Jaya Tangkap Terduga Teroris di Depok

0
26

www.depoktren.com–Aparat Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap seorang terduga teroris Wiji Joko Santoso alias Patria alias Dwi di SDIT Izzati, Beji, Kota Depok, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 06.10 WIB. Hal itu dikatakan Kapolsek Limo Kompol Iskandar di Mapolsek Limo, Kota Depok. “Terduga teroris itu berlamat di Limo, Kota Depok dan ditangkap di SDIT Izzati, Beji, Kota Depok,” ujar Iskandar.

Dia menambahkan terduga pelaku Wiji Joko Santoso memiliki keahlian merakit bom dan merakit senjata. “Wiji pernah menjadi pelatih di Moro pada 1999 angkatan pertama sampai 2001/2002 dan memiliki keahlian militer membuat bom dan perakit senjata,” terang Iskandar.

Dia menambahkan, selain itu, kata terduga pelaku juga pernah datang ke Suriah pada 2012 menjalin hubungan dengan FSA (Free Syirian Army) serta melakukan perjalanan ke beberapa negara pada periode 2012 hingga 2013 antara lain ke Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka, Hongkong. “Dari tangan pelaku polisi menyita sepeda motor honda beat warna merah NOPOL B-6726-URQ,” pungkas Iskandar. (Papi Ipul)

26 total views, 1 views today

LEAVE A REPLY